6 Destinasi Wisata Hits di Kepulauan Seribu, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

6 Destinasi Wisata Hits di Kepulauan Seribu, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

6 Destinasi Wisata Hits di Kepulauan Seribu, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan-Foto: Screenshot Instagram/@pulauseribuofficial-

Hal unik lainnya adalah setiap bangunan kamar dibangun di tepian pantai, sehingga ketika pagi Anda bisa langsung berenang di laut atau duduk santai sembari mata menyapu cahaya matahari terbit dengan laut biru.

Sementara pada saat air laut surut, Anda akan menemukan sebuah pulau kecil yang diikuti barisan pasir putih memanjang yang menyambung dengan pulau utama.

Pulau Bidadari

Salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang letaknya paling dekat dengan ibukota Jakarta ialah Pulau Bidadari. Jarak kedua pulau ini hanya sekitar 15 kilometer.

Dahulu Pangeran Jayakarta menggunakan pulau ini sebagai tempat berlibur bersama para penghuni kerajaan. Sejak itulah pulau ini dinamakan Pulau Bidadari.

Pulau Harapan

Tempat wisata Pulau Seribu yang berikutnya adalah Pulau Harapan. Sesuai dengan namanya di pulau harapan, pengunjung akan benar-benar bisa menikmati keindahan laut sesuai dengan harapan.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang sejuk dengan jembatan gantung yang dibuat dari kayu.

Pulau Harapan dikenal sebagai pulau yang memiliki terumbu karang terbaik karena itu banyak pengunjung yang ingin menyelam dan ingin berlama-lama di pulau ini.

Pulau Tidung

Salah satu pulau yang paling difavoritkan oleh wisatawan ketika datang ke Kepulauan Seribu ialah Pulau Tidung.

Pulau ini terbagi menjadi dua, yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil, di mana keduanya dihubungkan dengan jembatan kayu sepanjang 800 meter yang terkenal dengan sebutan Jembatan Cinta.

Pulau Onrust

Tempat wisata Pulau Seribu yang berikutnya adalah Pulau Onrust. Pulau Onrust merupakan pulau yang juga sering dikunjungi oleh pengunjung.

Pulau ini dulunya dikenal sebagai pulau kapal oleh warga lokal pada masa kolonial Belanda. Hal ini karena pada masa itu banyak kapal Belanda yang mengunjungi pulau ini untuk menuju Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: