6 Destinasi Wisata Hits di Kepulauan Seribu, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

6 Destinasi Wisata Hits di Kepulauan Seribu, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

6 Destinasi Wisata Hits di Kepulauan Seribu, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan-Foto: Screenshot Instagram/@pulauseribuofficial-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tingginya antusias wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Seribu membuat wisata Pulau Seribu makin populer baik dimata wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pesona alam dan baharinya mampu memikat hati wisatawan untuk terus berkunjung ke pulau yang terletak di kawasan Pantai Utara Jakarta ini. 

Akses akomodasi ke Pulau Seribu tidak sulit. Ada dua alternatif keberangkatan kapal yang bisa Anda pilih, yaitu via Ancol dan via Muara Angke (Kali Adem).

Kedua pemberangkatan tersebut menggunakan jenis kapal yang berbeda, tentu dengan harga yang berbeda pula. 

Kepulauan Seribu berada sekitar 45 kilometer di utara ibu Kota Jakarta. Kepualauan ini terdiri dari 110 pulau yang berpenghuni dan juga tidak berpenghuni yang terletak sejajar seperti rantai. 

Semuanya dihiasi oleh pasir-pasir dan terumbu kerang yang cukup eksotis. Tidak heran jika Kepulauan Seribu sering dijadikan destinasi wisata pantai dan pulau bagi warga Ibu Kota.

Pulau Seribu terdiri dari ratusan pulau, namun hanya sedikit pulau yang dihuni. Ada beberapa wisata Pulau Seribu yang paling bagus, bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan akhir pekan.

Atraksi yang menarik banyak wisatawan selain pasir putih dan air laut biru bening dari Pulau Seribu adalah snorkeling dan diving. Selain itu, ada jajaran resort unik ala Maladewa yang turut menjadi daya tarik tersendiri.

BACA JUGA:

Daftar Wisata Kepulauan Seribu

Pulau Pari

Suasana Pulau Pari, salah satu wisata Pulau Seribu yang paling bagus. Pulau Pari termasuk wisata pulau seribu yang terjangkau. Pulau Pari dikenal dengan Pantai Pasir Perawan dengan keindahan terumbu karang dan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Pulau Macan

Pulau Macan merupakan salah satu wisata Pulau Seribu yang paling bagus karena mengusung konsep eco-resort. Pulau Macan tidak begitu luas, namun memiliki sejumlah fasilitas lengkap, pemandangan magis di pagi dan sore hari, arus laut yang tenang, dan peralatan watersport gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: