Baca Ini, Kumpulan Doa Agar Diberi Ketabahan Hati saat Hadapi Musibah

Baca Ini, Kumpulan Doa Agar Diberi Ketabahan Hati saat Hadapi Musibah

Ilustrasi berdoa agar mendapat ketabahan hati saat ada musibah-Sumber : FREEPIK-

Allahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlaa wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlaa.

Maknanya:”Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Dengan kehendak-Mu, kesulitan menjadi kemudahan,” (HR Ibnu Hibban).

Doa Meminta Ketenangan Hati

Allahumma Inni as’aluka nafsan bika muthma’innah, tu’minu biliqoo’ika, wa tardho biqodhoo’ika, wa taqna’u bi’athooika.

Maknanya:”Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang, jiwa yang yakin akan bertemu dengan-Mu, yang ridho dengan ketetapan-Mu, dan yang selalu merasa cukup atas apa yang Engkau berikan kepadaku,”.

Doa Agar Hati dan Pikiran Menjadi Tenang

Rabbanaa Laa Tuzigh quluubanaa ba’da’idz hadaitanaa wa hablanaa min-ladunka rohmatan, innaka ‘antal-wahhaab.

Maknanya:”Ya Allah, Ya Tuhan Kami. Janganlah Engkau condongkan hati kami pada kesesatan selepas Engkau berikan kepada kami petunjuk. Dan karuniakanlah kepada kami Rahmat dari sisi-Mu. sesungguhnya Engkau Maha Pemberi,”.

Doa Memohon Ketaqwaan dan Sifat Qona’ah

Allahumma innii as-alukal huda wat-tuqoo wal ‘afaafa wal ghinaa.

Maknanya:”Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu petunjuk, ketakwaan, dan dihindarkan dari perbuatan yang tidak baik, dan kecukupan (tidak meminta-minta),” (HR Muslim).

Doa Agar Diberikan Ketabahan Saat Menghadapi Musibah

Laa ilaaha illallaj al-‘azhiim al-haliim, Laa ilaaha illallah robbul ‘arsyil ‘azhiim, Laa ilaaha illallah, robbus-samaawaati wa robbul ardhi wa robbul ‘arsyil kariim.

Maknanya:”Tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah yang Maha Agung dan Maha Penyantun. Tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah, Rabb yang menguasai Arsyi yang agung. Tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah, dan Rabb yang menguasai langit, dan Rabb yang menguasai bumi, dan Rabb yang menguasai Arsy yang mulia,” (HR Muslim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: