Update Prakiraan Cuaca Indonesia Hari Ini Rabu 26 Juni 2024, Sebagian Wilayah Akan Dilanda Hujan Ringan

Update Prakiraan Cuaca Indonesia Hari Ini Rabu 26 Juni 2024, Sebagian Wilayah Akan Dilanda Hujan Ringan

Ilustrasi cuaca hari ini di Indonesia 15 Juli 2024.--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Berdasarkan pantauan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di lama web.meteo.BMKG.go.id, cuaca di sebagian wilayah Indonesia diperkirakan hujan pada Rabu, 26 Juni 2024. Pada hari ini suhu di tanah air berada di rentang 19-34 derajat celcius. 

Menurut pantauan dari BMKG untuk beberapa wilayah seperti Jakarta Pusat diprediksi akan cerah berawan pada pagi hari, kemudian cerah berawan saat siang hari, cerah berawan pada malam hari, dan berawan ketika dini hari. 

Rata-rata suhu yang tercatat di kota tersebut yaitu sebesar 25-31 derajat celcius. Prakirawan BMKG, di pulau Sumatera cuaca berkabut diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti Pekanbaru, Jambi dan Pangkal Pinang.

BACA JUGA:

Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Yakni, Banda Aceh, Medan, Padang, Bengkulu, Tanjung Pinang, dan Bandar Lampung.

Beralih ke pulau Jawa, secara umum cuaca berawan diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya. Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota seperti Serang, Bandung, dan Semarang.

Sedangkan di pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Kupang. Sedangkan, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar dan Mataram.

Berikutnya, di pulau Kalimantan, cuaca berawan diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti, Banjarmasin, Palangkaraya, dan Pontianak. Sementara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Tanjung Selor.

BACA JUGA:

Adapun, cuaca di Makassar diproyeksi cerah berawan pada pagi hari, cerah berawan saat siang hari, berawan pada malam hari, dan berawan ketika dini hari. Rata-rata suhu yang tercatat di kota tersebut yaitu sebesar 24-32 derajat celcius.

Informasi ini bersifat umum dan dapat diperbarui setiap 3 jam melalui aplikasi Info BMKG yang dapat diunduh melalui App Store maupun Play Store.

Masyarakat diimbau untuk selalu memantau perkembangan cuaca terkini dan mengikuti peringatan BMKG untuk menjaga keselamatan dan kesiapan menghadapi kondisi cuaca ekstrem yang mungkin akan terjadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: