Hasil Piala AFF U16 Timnas Indonesia vs Filipina 3-0, Skuad Garuda Mantap di Puncak Klasemen Grup A

Hasil Piala AFF U16 Timnas Indonesia vs Filipina 3-0, Skuad Garuda Mantap di Puncak Klasemen Grup A

Hasil Piala AFF U16 Timnas Indonesia 3-0 Filipina-Foto: Screenshot Instagram/@timnas.indonesia-

Saat di babak kedua, Timnas Indonesia masih bisa mendominasi pertandingan dan berhasil melakukan tekanan kepada Timnas Filipina.

Beberapa peluang gol namun sayang Timnas Filipina berhasil menggagalkan aksi dari punggawa garuda.

Namun pada menit ke 66, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol pertamanya melalui aksi dari Evandra.

Berawal dari kiper Timnas Filipina melakukan tepisann untuk bisa menggalkan serangan dari Alberto, beruntungnya bola jatuh ke kaki Evandra.

Gelandang Timnas Indonesia tersebut langsung melepaskan tembakannya ke gawang Timnas Filipina dan berhasil pecahkan telur bagi skuad garuda muda.

Tak membutuhkan waktu lama, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke 71 melalui aksi dari Muhammad Mierza.

Muhammad Mierza berhasil mencetak gol kedua usai menerima umpan terobosan dari Alberto yang kemudian Mierza langsung masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangannya ke gawang Filipina.

Lagi-lagi Muhammad Mierza berhasil mencetak gol ketiga untuk Timnas Indonesia saat masa injury time.

Gol kemenangan Timnas Indonesia yang dicetak oleh Muhammad Mierza berawal dari Mierza merebut second ball dan langsung melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu digagalkan oleh kiper Timnas Filipina.

Daftar Susunan Pemain

Timnas Indonesia U16(3-4-3):

Muhammad Ichsan, I Putu Panji, Evandra, Lucas Lee; Fandi Ahmad, Josh Holong, Fadly Alberto, Ida Bagus Putu Cahya, Andi Faith; Dafa Zaidan, Azizu Milanesta.

Pelatih:Nova Arianto.

Timnas Filipina U16(3-4-3):

Mateo Veloso, Peter Mirasol, Jimm Leowell Fabela, Matthew Steen; Filbert Tacardon, Joshua Moleje, Edvard Omitade, Zachary Dalman, Alphan Lomibao, Elijah Sarana; Michael Maniti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: