Manfaat Luar Biasa Kopi yang Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mencegah Stroke

Manfaat Luar Biasa Kopi yang Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mencegah Stroke

Ilustrasi kopi hitam yang baik untuk kesehatan.--unsplash.com

5. Mampu menurunkan resiko asam urat

Penyebab munculnya asam urat, dikarenakan banyaknya tumpukan kadar asam urat di dalam darah. Hal inilah yang kemudian menimbulkan rasa nyeri serta bengkak dipersendian. Berdasarkan penelitian dari Hyon K. Choi MD,  Dr. PH yang dimuat oleh journal Arthritis dan Rheumatism, Kanada, mengungkapkan bahwa minum 4-5 cangkir kopi dalam setiap hari dapat menurunkan resiko asam urat.Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang tinggi di dalam kopi.

6. Mencegah stroke 

Dengan mengkonsumsi satu cangkir kopi sehari bagi wanita dikaitkan dengan penurunan risiko terserang stroke. Apalagi stroke adalah salah satu penyakit yang banyak menyebabkan kematian pada wanita. Selain itu, minum kopi juga bisa mencegah diabetes tipe 2, serangan jantung, dan penyakit hati. Sementara manfaatnya bagi wanita dan pria secara umum, minum kopi membantu menstimulasi kerja saraf dan memacu adrenalin.

BACA JUGA:

7. Membuat kulit menjadi sehat

Dengan konsumsi 2 - 3 cangkit kopi per hari bisa membantu mencerahkan kulit serta bisa menjaga keremajaan kulit. Sebab kopi mengandung zat yang bisa membantu menjaga kulit dari penuaan dini. Namun konsumsi kopi tidak boleh secara berlebihan.

8. Mampu menaikkan mood

Kopi yang mengandung kafein merupakan stimulan yang dapat memompa energi secara instan, yang dibutuhkan untuk bangun dan memulai hari. 

Kafein dapat meningkatkan detak jantung sehingga darah lebih banyak terpompa ke seluruh tubuh. Selain itu, wanita yang minum kopi juga dapat meningkatkan mood dalam menuntaskan aktivitas harian. Nah, itulah beberapa manfaat dari kopi yang baik dikonsumsi untuk kesehatan. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: