Sukses Kalahkan Timnas Singapura 3-0 di Piala AFF U16, Begini Komentar Nova Arianto

Sukses Kalahkan Timnas Singapura 3-0 di Piala AFF U16, Begini Komentar Nova Arianto

Potret usai Timnas Indonesia U-16 mencetak gol ke gawang Timnas Singapura-Disway.Id/PSSI-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih timnas Indonesia U-16, Nova Arianto bangga terhadap anak asuhnya setelah membekuk Singapura 0-3 dalam laga pertama penyisihan grup A ASEAN Cup U-16.

Pertandingan tersebut dihelat di stadion Manahan Solo pada Jumat 21 Juni 2024 malam WIB. 

Pasalnya, para pemain garuda muda pertama kali bermain sebagai satu tim didepan ribuan pendukung merag putih.

Nova mengatakan awal kick-off dimulai, timnas Indonesia U-16 mengalami tekanan terhadap serangan yang dibangun oleh anak asuh Angel Toledano Flores.

"Saya yakin itu tidak mudah, dan itu bisa dilihat di lima belas menit babak pertama kita cukup sulit karena Singapura bermain sangat baik,” ucap Nova ketika Presscon di Solo, Jumat, 21 Juni 2024.

BACA JUGA:

Pelatih berdarah Semarang itu pun mengaku, para pemain sanggup nenguasai pertandingan dengan bermodal mental yang kuat dan pola permainan yang apik.

"Tapi saya bersyukur anak-anak punya mental yang kuat dan kita bisa menang pada hari ini,” ungkap mantan asisten pelatih Shin Tae-yong.

Selain itu, Nova sangat bersyukur atas kemenangan yang dihasilkan garuda muda meskipun baru terbentukterbentuk di ASEAN Cup U-16.

"Anak-anak ini baru pertama main dan bangga dengan mental anak-anak yang selalu tidak puas dan selalu mau kerja," imbuhnya.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: