Rekomendasi Tempat Liburan dan Tips Hemat Budget untuk Backpacker di Korea Selatan

Rekomendasi Tempat Liburan dan Tips Hemat Budget untuk Backpacker di Korea Selatan

Tips dan Rekomendasi Liburan Hemat untuk Backpacker di Korea Selatan--Foto: ideogram.ai

BACA JUGA:

3. Taksi dan Aplikasi  

Tarik awal taksi adalah KRW 3.300. Gunakan aplikasi seperti KakaoTaxi untuk kemudahan pemesanan, namun ingat bahwa biaya taksi bisa lebih tinggi dibandingkan transportasi umum lainnya.

4. Kartu Transportasi Umum Unlimited  

Mulai 1 Juli 2024, tersedia kartu transit all-inclusive yang mencakup semua moda transportasi umum di Seoul. Kartu ini bisa dibeli sesuai durasi yang diinginkan, menawarkan kemudahan dan penghematan bagi para pelancong.

Pilihan Penginapan Ekonomis

Untuk akomodasi, banyak pilihan penginapan murah di Korea Selatan, terutama di Seoul:

- Hostel  

Hostel adalah pilihan populer dengan tarif mulai dari Rp 300.000 per malam. Meskipun murah, banyak hostel yang menyediakan fasilitas layaknya hotel, seperti Wi-Fi gratis, kamar mandi pribadi, dan sarapan pagi.

BACA JUGA:

- Guest House dan Motel  

Alternatif lainnya adalah guest house dan motel yang menawarkan kenyamanan dengan harga terjangkau. Biasanya terletak di pusat kota, membuat Anda mudah menjangkau berbagai tempat wisata.

Tips Tambahan

- Koneksi Internet  

Pastikan Anda memiliki koneksi internet selama di Korea untuk memanfaatkan aplikasi navigasi dan komunikasi. Banyak tempat umum menyediakan Wi-Fi gratis, namun menyewa pocket Wi-Fi bisa menjadi pilihan untuk akses internet yang lebih stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: