Jelang Olimpiade Paris 2024, Legenda Bulu Tangkis Indonesia Beri Pesan untuk Jojo dan Ginting

Jelang Olimpiade Paris 2024, Legenda Bulu Tangkis Indonesia Beri Pesan untuk Jojo dan Ginting

Potret Taufik Hidayat ketika menjuatai Olimpiade Athena-Foto: Screenshot Instagram/@taufikhidayatofficial-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Duo tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berada dalam kondisi yang underperform pada pertandingan Indonesia Open 2024.

Pada perhelatan Indoenisa Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta pada 4 Juni hingga 9 Juni 2024, Jojo dan Ginting menampilkan performa yang sangat mengecewakan.

Gimana tidak, dua sektor tunggal putra harus pulang lebih awal usai mereka dilibas habis oleh lawannya

Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat menjelaskan adanya penurunan penampilan dari kedua atlit tersebut, terlihat saat mereka bertanding pada kancah Thomas Cup, Singapore Open dan Indonesia Open.

"Ya kalau saya sudah bicara sama keduanya, mereka secara mentalnya ya mungkin antiklimaks di Indonesia Open," kata Taufik di SCTV tower Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024.

Ia menambahkan, peringkat 3 dunia dan peringkat 9 dunia itu sudah memahami kesalahan yang diperbuat atas penampilan yang diberikan dalam empat seri turnamen Asia Tenggara.

BACA JUGA:

Kini, Ginting dan Jojo hanya memiliki waktu satu bulan untuk berfokus mempersiapkan dirinya bersaing pada ajang event multi-olahraga Internasional terakbar dan paling bergengsi Olympic Games Paris 2024 yang akan berlangsung pada 27 Juli sampai 5 Agustus Arena Porte de la Chapelle, Paris.

Indonesia memiliki lima wakil dalam setiap sektor, salah satunya tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung pada sektor tunggal putri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari sektor ganda putra, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada ganda putri, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dari sektor ganda campuran.

"lima sektor ini harus ada lah yang dapat medali emas kan tradisi medali emas," tegasnya.

Menurut Taufik, Jojo dan Ginting memiliki kans untuk mengantongi medali emas Olimpiade Paris 2024 sangatlah besar. Karena, mereka menyandang status pool dan juga Ginting mampu mengalahkan Viktor Axelsen, serta Jojo menjuarai Thomas Cup 2024.

"Tinggal mereka siap atau tidak," ucap Taufik.

Pria berdarah Bandung tersebut berharap, untuk dua tunggal putra ini tidak menyia-nyiakan waktunya. Anggaplah pertandingan di Olimpiade Paris 2024 menjadi laga terakhir mereka.

(Dimas Rafi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: