Taufik Hidayat Beri Wejangan untuk Jojo dan Ginting Jelang Olimpiade Paris 2024

Taufik Hidayat Beri Wejangan untuk Jojo dan Ginting Jelang Olimpiade Paris 2024

Pengumuman official Broadcast Olimpiade 2024 yang digelar di SCTV Tower, Jakarta, Rabu 19 Juni 2024-Istimewa/Dimas Rafi-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menjelang Olimpiade 2024, Taufik Hidayat, peraih medali emas Olimpiade 2004, memberikan wejangan kepada para atlet yang berpartisipasi untuk mempertahankan fokusnya.

Dengan hanya satu bulan tersisa menuju pesta olahraga termegah di dunia ini, mereka yang memiliki tiket dihimbau untuk terus berjuang dan terus mengejar ketertinggalan tanpa henti. 

Hal tersebut diungkapkan Taufik dalam acara pengumuman official Broadcast Olimpiade 2024 yang digelar di SCTV Tower, Jakarta, Rabu 19 Juni 2024.

Menurutnya, meraih kesuksesan di Olimpiade membutuhkan ketekunan dan usaha yang lebih besar lagi.

"Sekali kita masuk ke dalam lapangan, kita secara mental kuat, kita punya fisik, itu akan keluar semua, tapi kalau mental sudah drop, hal-hal kecil akan sangat mengganggu. Jadi, untuk seorang juara itu tidak perlu memikirkan yang namanya ranking. Kalau kita punya tekad juara, lawan siapapun bisa," ungkap Taufik di SCTV tower Jakarta, Rabu 19 Juni 2024.

BACA JUGA:

Untuk mencapai tujuan meraih medali, Taufik memberikan nasehat kepada para atlet, menghimbau mereka untuk sejenak mengesampingkan pikiran tentang orang yang mereka cintai, orang terdekat, dan orang-orang terdekatnya.

"Kita fokus untuk Olimpiade ini. Anggaplah ini Olimpiade yang terakhir," jelasnya

Selain menyampaikan pesan kepada para atlet, Taufik juga menyampaikan keinginannya agar tim Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Chef de Mission (CdM) Olimpiade 2024 mengutamakan mengayomi dan kesejahteraan para atlet.

"untuk menangani anak-anak ini person to person karena mereka punya karakter beda-beda," harap dia.

Taufik menyarankan untuk sementara menghilangkan segala gangguan yang berasal dari media sosial. Menurutnya, gangguan sekecil apa pun yang dapat berdampak negatif terhadap fokus dan kesehatan mental harus dibuang.

Pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024, Paris, Prancis akan dijadikan sebagai kota tuan rumah Olimpiade 2024 mendatang. 

Saat ini, total ada 21 atlet yang sudah lolos kualifikasi, namun perlu diketahui bahwa masih ada potensi penambahan atlet untuk bergabung dalam barisan mereka.

(Dimas Rafi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: