Hasil Euro 2024 Timnas Skotlandia vs Swiss 1-1, Tinta Emas Gol Roket Shaqiri

Hasil Euro 2024 Timnas Skotlandia vs Swiss 1-1, Tinta Emas Gol Roket Shaqiri

Timnas Skotlandia vs Timnas Swiss berakhir dengan skor imbang 1-1 di Euro 2024 -Foto: Screenshot Instagram/@euro2024-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil pertandingan Euro 2024 yang mempertemukan antara Timnas Skotlandia vs Timnas Swiss yang dilaksanakan pada 20 Juni 2024 dini hari WIB.

Pertandingan Euro fase grup A matchday 2 antara Pasukan Tartan vs La Nati yang digelar di Rheinenergie Stadion berakhir dengan skor imbang 1-1.

Gol tunggal dari Timnas Skotlandia berhasil dicetak oleh Scott McTominay pada menit ke 13, sementara gol tunggal Timnas Swiss berhasil dicetak oleh Xherdan Shaqiri pada menit ke 26.

Dengan hasil pertandingan Timnas Skotlandia berada di posisi ketiga dengan mengemas satu poin.

Sementara Timnas Swiss berada di posisi kedua dan berhasil mengumpulkan empat poin.

Tim tuan rumah Euro 2024 Timnas Jerman berhasil menduduki puncak klasemen grup A dan berhasil mengemas enam poin dan berhasil mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar.

BACA JUGA:

Di babak pertama Timnas Skotlandia berhasil memimpin pada menit ke 13 melalui aksi dari Scott McTominay.

Gol McTominay berawal dari serangan balik saat Callum McGregor melepaskan umpan tarik dari kotak penalti yang kemudian dicuri oleh McTominay.

Lalu bola terkena kaki Fabian Schar lalu berhasil mengecoh Yann Scommer. Tertinggal satu gol, Timnas Swiss berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Anak asuh Murat Yakin ini berusaha untuk menyerang dan memberikan umpan-umpan pendek.

Namun sayangnya gol gagal tercipta usai bola masuk ke kotak penalti. Pada menit ke 26 Timnas Swiss berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi dari Xherden Shaqiri.

Xherden Shaqiri berhasil mencetak gol untuk Timnas Swiss usai terjadi kesalahan back pass dari tim lawan yang kemudian bola liar datang ke Shaqiri di depan kotak penalti langsung disambar oleh pemain Timnas Swiss tersebut.

Pada menit ke 32 Timnas Skotlandia nyaris mengalami kebobolan usai Ndoye melepaskan tendangan jarak dekat ke tiang jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: