Viral Jambret di CFD Tertangkap Kamera Fotografer, Heru Budi Heran: Emang Motor Bisa Masuk?

Viral Jambret di CFD Tertangkap Kamera Fotografer, Heru Budi Heran: Emang Motor Bisa Masuk?

Wajah penjambret di area Car Free Day--instagram @asnanfoto

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Viral aksi penjambretan dengan menggunakan sepeda motor di Jalan Jenderal Sudirman saat pelaksanaan hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD).

Dimintai komentarnya soal aksi penjambretan tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku heran.

Sebab ada sepeda motor yang melintas di lokasi car free day. 

"Emang (Motor) bisa masuk kemarin?," tanya Heru Budi kepada awak media seusai berziarah di Taman Makam Pahlawan pada Rabu, 19 Juni 2024.

Setelah mengetahui bahwa aksi penjambretan itu tertangkap kamera fotografer, Heru menyampaikan, agar nomor polisi yang tertera pada kendaraan itu dapat segera dilacak.

BACA JUGA:

Mantan Walikota Jakarta Utara itu juga meminta Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk segera menindaklanjuti perkara tersebut.

"Saya minta fotografernya, kan ada nomor polisinya, nanti dishub sama teman-teman satpol PP berkoordinasi," tuturnya.

Sebelumnya, aksi penjambretan saat car free day di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat pada Minggu, 16 Juni 2024 lalu viral di jagat maya.

Akun Instagram @asnanfoto mengunggah foto pelaku yang tampak mengenakan jaket berwarna hijau sebagai pengendara dan rekannya berbaju merah tanpa memakai helm.

"Jambret berkeliaran di tangah Kota Jakarta. Nekad masuk jalur CFD, walau banyak petugas berjaga. CCTV dimana-dimana, sudah seringkali terjadi. Ayo jaga diri masing-masing demi keamanan bersama," tulis @asnanfoto dalam unggahannya pada Senin, 17 Juni 2024.(candra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: