Anak Buah KKB Papua Undius Kogoya Ditembak Mati Satgas Operasi Damai Cartenz

Anak Buah KKB Papua Undius Kogoya Ditembak Mati Satgas Operasi Damai Cartenz

Anggota KKB Papua pimpinan Undius Kogoya ditembak mati Satgas Damai Cartenz-ist-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua anak buah Undius Kogoya ditembak mati Satgas Ops Damai Cartenz 2024.

Anggota KKB Papua pimpinan Undius Kogoya ditemak mati di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua.

Kepala Ops Damai Cartenz-2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan, operasi penegakan hukum tegas dan terukur terhadap KKB Papua Intan Jaya melibatkan aparat gabungan terdiri dari pasukan TNI Polri. 

“Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024, terus melakukan pengejaran terhadap KKB Papua kelompok Undius Kogoya yang aktif melakukan serangan dan aksi-aski kriminal di Kabupaten Paniai," kata Faizal, Senin, 17 Juni 2024.

BACA JUGA:

Sementara itu, Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno, mengatakan pihaknya menembak mati seorang KKB Papua, saat sedang berada di dekat markasnya yang berada di Distrik Bibida, Paniai.

“Ya benar, saat ini pasukan kami masih melakukan evakuasi untuk menurunkan jenazah yang diduga merupakan KKB tersebut" ujar dia.

Bayu menyebut terdapat barang bukti yang ditemukan di dekat jenazah itu yakni sebuah parang dengan panjang sekitar 80 cm. 

“Rencananya jenazah KKB Papua tersebut, akan kami evakuasi ke RSUD Paniai untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: