Kondisi Pasar Palmerah saat Hari Raya Idul Adha 1445 H Sepi, Begini Kata Mujenah

Kondisi Pasar Palmerah saat Hari Raya Idul Adha 1445 H Sepi, Begini Kata Mujenah

Idul Adha 1445 H, Pasar Palmerah Sepi Pedagang-Istimewa/Candra Pratama-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pasar Palmerah Jakarta Barat sepi pedagang pada Senin, 17 Juni 2024.

Berdasarkan pantauan Disway.id pukul 04.00 Jalan di depan Pasar Palmerah nampak tak ada kehidupan. Biasanya pada jam tersebut para pedagang maupun pembeli terlihat riuh.

Saat memasuki area pasar, rasanya bak kota mati. Sunyi. Hanya kelihatan orang berwara-wiri dan sedikit yang membawa tentengan atau belanjaan.

Sebelum memasuki area lapak ikan segar dan daging, ada seorang wanita yang sedang kebingungan. Mengenakan daster bermotif kembang, wanita itu menampilkan mimik wajah yang sedang memikir sesuatu. Tercengang.

Saat dihampiri, wanita itu bernama Mujenah (33) seorang pedagang warung nasi yang terletak di sekitar Jalan Kemanggisan, Jakarta Barat.

BACA JUGA:

Mujenah mengatakan, bahwa dirinya lupa jika hari ini para langganan tempat Ia membeli kebutuhan warung banyak yang tidak jualan.

"Iya saya lupa, kemarin harusnya belanja double aja sekalian biar gak bingung kayak gini," ujar Mujenah.

Mujenah biasanya membawa uang belanja untuk kebutuhan warungnya itu sebesar Rp 1.500.000. Namun, sekarang tersisa sangat banyak. Dikarenakan belanjaan yang Ia beli saat ini bisa dibilang sedikit.

"Ini aja cuma dapet (belanja) ayam, sayur-sayuran, tempe-tahu, bumbu masak sama santan," tuturnya.

Di momen Idul Adha seperti ini, kata Mujenah, harga bahan pokok di Pasar Palmerah tergolong standar, tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

Namun, Mujenah enggan menjabarkan harga pembelian barang belanjaannya. Ia bergegas mengitari pasar yang telah diremajakan sejak tahun 1999 itu.

"Bentar mas mau nyari yang lain dulu," tutup Mujenah lantas pergi.

Kemudian ketika memasuki area ikan segar dan daging, hanya terlihat beberapa lapak saja yang buka. Selebihnya tutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: