Penampakan Sapi Kurban 1,2 Ton Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Masjid Istiqlal

Penampakan Sapi Kurban 1,2 Ton Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Masjid Istiqlal

Sapi kurban Prabowo Subianto seberat 1,26 ton yang diserahkan ke Masjid Istiqlal-anisha aprilia-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyerahkan sapi untuk kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

2 ekor sapi ,ilik Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diterima petugas penerima hewan kurban Masjid Istiqlal, Ahmad Fauzi.

Dikatakannya, sapi kurban yang diserahkan Prabowo yang berjenis Berangus sebesar 1,267 ton.

"(Sapi Prabowo) tadi datang jam 6.20 WIB dari Kemayoran terus beratnya 1,267 ton jenis Berangus warnanya hitam," kata Fauzi saat ditemui di Masjid Istiqlal, Minggu 16 Juni 2024.


Sapi Kurban Gibran Rakabuming Raka seberat 1 ton yang diserahkan ke Masjid Istiqlal-anisha aprilia-radarpena.co.id

Sementara itu, kata Fauzi, sapi Gibran memiliki bobot sebesar 1 ton dengan jenis metal.

"(Sapi Gibran) tadi (datang) jam 12.51 WIB, sapi jenis metal beratnya 1 ton dr RPH atau dari tempat penjualannya di Tapos, Cibinong," ungkapnya.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin juga menyumbangkan sapi untuk kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Jumat, 14 Juni 2024.

Sapi dari Presiden Jokowi berjenis Simental dengan bobot 1.192 kilogram. Sementara sapi dari Wapres Ma'ruf Amin berjenis Limosin yang beratnya mencapai 1.164 kilogram.

Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden RI, Sony Kartiko mengatakan hasil laboratorium menyatakan jika sapi Jokowi telah memenuhi syarat kesehatan.

"Dalam pengadaan sapi kurban kami dibantu oleh Kementerian Pertanian Dinas Peternakan dan Kementerian Agama, alhamdulillah dengan serangkaian uji klinis dan laboratorium, hasilnya adalah sapi yang kami serahkan hari ini sudah memenuhi syarat kesehatan dan syariat Islam," ujar Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden RI, Sony Kartiko dalam sambutannya, di Masjid Istiqlal Jakarta, dikutip Minggu, 16 Juni 2024.

Sementara itu, Plh Kepala Biro Perencanaan Keuangan Wakil Presiden RI, Purno Wiyanto mengungkapkan bahwa hewan kurban dari Wapres RI sudah lulus pemeriksaan fisik dan mendalam sehingga insyaAllah hewan kurban dalam keadaan baik dan sehat untuk disembelih pada waktunya.

"Alhamdulillah sesuai dengan kaidah pengadaan hewan kurban, kami sudah mendapat rekomendasi untuk surat keterangan sehat dari Dinas Peternakan setempat juga pemeriksaan fisik dan mendalam sehingga insyaAllah hewan kurban dalam keadaan baik dan sehat untuk disembelih pada waktunya," terang Purno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: