Anies Baswedan Pastikan Bakal Maju Pilkada Jakarta 2024: Bismillah Meneruskan Periode Kedua

Anies Baswedan Pastikan Bakal Maju Pilkada Jakarta 2024: Bismillah Meneruskan Periode Kedua

Anies Baswedan pastikan bakal maju Pilkada Jakarta 2024--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Anies Baswedan memastikan dirinya akan maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan usai menerima dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Jadi saya menerima, menerima kepercayaan dari PKB. Karena itu saya sampaikan bismillah kami bersiap untuk meneruskan ke periode kedua," kata Anies di Jakarta Selatan, Jumat 14 Juni 2024.

Dia mengaku, salah satu alasannya berniat maju di Pilkada Jakarta 2024 karena masih banyak menerima keluhan dari warga.

"Mereka mengeluhkan banyak hal ya terutama terkait dengan kampung-kampung kecil kampung-kampung warga miskin kemudian kaum buruh kemudian para guru kemudian datang juga aktivis-aktivis lokal," tutur Anies.

Anies mengusung tema keberlanjutan. Nantinya, ia akan melanjutkan sejumlah program yang pernah dijalankannya pada periode pertama.

BACA JUGA:

"Melanjutkan dan meningkatkan hal-hal yang kemarin sudah dipandang baik. Sehingga rakyat Jakarta merasakan kesetaraan kesempatan, supaya bisa hidup lebih sejahtera," ujar Anies.

"Saya dulu ketika tugas gubernur dulu setiap pagi yang saya lihat itu adalah harga kebutuhan pokok di pasar induk, setiap hari saya lihat. Memastikan bahwa itu panahnya itu pada turun ke bawah itu warna hijau, artinya turun. Tapi kalau panahnya naik ke atas itu artinya naik. Kalau tiap hari naik terus nah itu masalah. Jadi, kebutuhan pokok, harga kebutuhan pokok yang terjangkau, yang stabil itu prioritas yang utama," ucapnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta resmi mencalonkan Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) di Pilkada DKI Jakarta pada November 2024.

"Saya mendengar aspirasi dari tingkat ranting, DPC sampai DPW dan hasil verifikasi dari desk Pilkada DKI, maka PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk Bacagub periode 2024-2029," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas saat jumpa pers di DPW PKB DKI, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu, 12 Juni 2024.

Menurut dia, seluruh proses-proses pencalonan Pilkada untuk tahun 2024-2029 itu dilakukan.

"Puncaknya tanggal 8-9 Juni itu kita mengadakan raker desk pilkada DKI Jakarta di Puncak, Bogor untuk menentukan calon," kata Hasbi.(anisha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: