5 Destinasi Wisata di Sidoarjo Jawa Timur, Cocok untuk Pilihan Liburan Idul Adha

5 Destinasi Wisata di Sidoarjo Jawa Timur, Cocok untuk Pilihan Liburan Idul Adha

Liburan idul adha, bisa memilih wisata ke Kabupaten Sidoarjo Jwa Timur satu diantaranya mengunjungi Candi Pari Foto : Pagaralam.,com - Disway --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Kota Sidoarjo di Jawa Timur menyimpan objek-objek wisata yang indah dan menarik.

Momen libur idul adha ini, dapat digunakan untuk bersantai menikmati Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Udang dan Kota Petis.

Sidoarjo dijuluki Kota Udang karena olahan udang dan petisnya. Julukan lain Kota Sidoarjo adlah Kota Delta karena terletak di hasil sedimentasi Sungai Brantas.

Julukan Sidoarjo tersebut, itu semakin memperkuat wisata di Kota ini. Wisata sejarah, budaya dan alam tradisi dan kulineran cukup lengkap di Sidoarjo.

Titik-titik wisata hampir merata di sudut-sudut Kota,  Keanekaragama wisata di Kota Sidoarjo yang juga terkenal akan kota santrinya tersebut menciptakan kenangan saat kita berwisata terlebih momen hari Raya Kurban.

BACA JUGA:

Berikut lima wisata top di Sidoarjo mengisi momen liburan Idul Adha

1. Taman Wisata Alam Delta Sumber Anyar

Taman ini lokasinya berada di Kawasan Hutan Mangrove di Kecamatan Waru Sidoarjo Jawa Timur. Pemandangannya indah dan asri.

Berbagai aktivitas seperti bersepeda, berlayar dan berkeliling dengan perahu dapat dilakukan di kawasan Taman ini.  

Tersedia pula fasilitas penginapan, restoran yang menyajikan aneka kuliner nikmat dari Sidoarjo, serta lokasi bermain anak-anak membuat libur jadi menyenangkan dan berkesan. 

Harga tiket masuk bervariasi antara lain Rp5.000 untuk umum dan Rp 3.000 untuk pelajar. Khusus anak-anak dibawah 10 tahun gratis. Kegiatan olahraga seperti  air seperti naik perahu atau kayak dikenakan biaya tambahan.

2.Air Jungel Waterpark

Air jungle waterpark merupakan destinasi wisata air paling baru di Sidoarjo. Liburan idul adha akan jadi lebih seru. Lokasinya berada di Desa Ketegan Kecamatan Tangulangin dan mudah sekali dijangkau dari Pusat Kota Sidoarjo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: