Tablet Baru Meluncur: Mengenal iQoo Tablet Pad 2 yang Gahar,Canggih Tapi Harga Terjangkau

Tablet Baru Meluncur: Mengenal iQoo Tablet Pad 2 yang Gahar,Canggih Tapi Harga Terjangkau

--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Perusahaan teknologi iQoo telah meluncurkan tablet terbarunya, iQoo Pad 2 di pasar China. Tablet ini diposisikan sebagai suksesor dari iQoo Pad pertama yang dirilis pada Mei 2023 lalu. iQoo Pad 2 menjalankan sistem operasi (OS) Android 14 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) OriginOS 4. Tablet ini hadir dalam pilihan warna putih (Silver), biru (Blue), dan abu-abu (Gray).

Tablet ini merupakan mahakarya terbaik iQOO dan dapat kamu gunakan untuk menunjang kebutuhan terkait produktivitas kerja.

Bahkan pendidikan, atau sebagai media pendukung aktivitas multimedia terkait hiburan. Dirilis pada Juni 2024, tablet ini menghadirkan banyak inovasi terbaru yang patut dipertimbangkan.

BACA JUGA:10 Manfaat Puasa untuk Kesehatan Tubuh, Lebih dari Sekedar Ritual Keagamaan

Spesifikasi iQoo Pad 2

Iqoo Pad 2 akan menjadi tablet pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 8 generasi ke-3. Ini merupakan chipset terbaru dan diklaim sangat powerful. Yang memiliki konsumsi daya yang rendah karena proses manufaktur 4nm.

Serta memiliki performa grafis terbaik berkat dukungan GPU Adreno 735 yang dibantu dengan delapan unit. -CPU inti. Dengan frekuensi berjalan 1x3.0 GHz Cortex-X4, 4x2.8 GHz Cortex-A720 dan 3x2.0 GHz Cortex-A520. Dengan chipset ini, Iqoo Pad 2 akan tampil tangguh di tangan para gamers.

iQoo Pad 2 "reguler" mengusung layar IPS LCD berukuran 12,1 inci dengan resolusi 2.800 x 1.968 piksel, refresh rate 144 Hz, rasio aspek 7:5, touch sampling rate 240 Hz, tingkat kecerahan maksimum (brightness) 600 nits, dan dukungan HDR. Ukuran tablet ini adalah 266,3 x 192 x 6,57 mm dengan bobot 589,2 gram.

Ukuran layarnya 12,1 inci dan memiliki stylus terintegrasi yang dapat digunakan untuk mendukung penulisan, menggambar, atau menandatangani dokumen digital.

Dari segi multimedia, layar dari Tablet iQoo Pad 2 sangat nyaman untuk gaming.

Selain itu, layarnya memiliki rasio screen-to-body sebesar 86,9% sehingga efektif meningkatkan kenyamanan pengguna.

BACA JUGA:Sambut HUT Jakarta Ke-497, Honda VIP Card Berikan Tambahan Promo Menarik!

Sebagai sebuah tablet, spesifikasi kamera depan iQoo Pad2 tidak terlalu menonjol.

Meski demikian, kameranya tetap cocok untuk mengabadikan momen penting karena memiliki resolusi 8MP dan fitur LED flash.

Pindah ke kamera depan iQoo Pad 2 hadir dengan kamera 5MP untuk selfie dan panggilan video.

Soal fotografi, iQoo Pad 2 dibekali kamera selfie beresolusi 5 MP dan kamera belakang beresolusi 8 MP. Kamera belakang ini ditemani oleh sebuah lampu LED flash untuk fotografi dalam kondisi minim cahaya. Di sektor dapur pacu, model "reguler" ini diotaki oleh System-on-Chip (SoC) Snapdragon 8s Gen 3 (4 nm).

Chipset delapan inti (octa-core) ini mencakup satu inti Cortex-X4 (clockspeed 3 GHz), empat inti Cortex-A720 (2,8 GHz), dan tiga inti Cortex-A520 (2 GHz).

Beralih ke aspek penyimpanan, aktivitas gaming dan multitasking yang efisien akan berjalan lancar. iQOO Pad2 dilengkapi dengan konfigurasi memori ROM 128/256/512GB, dengan menggunakan teknologi UFS 3.1 dan UFS 4.0. Kamu juga dapat menyimpan berbagai data penting dengan aman.

BACA JUGA:Tips Masak: Bongkar Rahasia Bagian Daging Kambing yang Paling Enak Diolah, Empuk dan Gak Bau

Unit pengolah grafis (GPU) yang diandalkan adalah Adreno 735. iQoo Pad 2 dibekali pilihan RAM 8 GB/12 GB.

Untuk daya, tablet ini ditopang oleh baterai berkapasitas 10.000 mAh, yang mendukung teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 44 Watt. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 14 yang dipoles dengan UI OriginOS 4. Fitur pendukung lainnya mencakup enam speaker, sistem pendingin 3D VC, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.4, dan USB-C.

Dijamin kamu bakalan nyaman menggunakan iQoo Pad 2 ini untuk menujang aktifitas kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: