Prabowo Temui Raja Abdullah II, Dapat Ucapan Selamat dan Sampaikan Salam dari Jokowi

Prabowo Temui Raja Abdullah II, Dapat Ucapan Selamat dan Sampaikan Salam dari Jokowi

Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein, di Amman, Yordania, Senin (10/6)--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID – Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein, di Amman, Yordania, pada Senin 10 Juni 2024 sesaat tiba di Yordania.

Pertemuan kedua tokoh ini dilaksanakan di dalam rangkaian kegiatan Prabowo mewakili Presiden RI Joko Widodo pada acara konferensi tingkat tinggi "Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza" ("Seruan untuk Bertindak: Tanggap Darurat Kemanusiaan untuk Gaza") yang diselenggarakan 11 Juni 2024. 

“Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh, H.E. Abdullah II bin Al-Hussein. Terima kasih dan penghargaan atas kesempatan kali ini. Senang sekali bertemu dengan Anda, Yang Mulia,” sapa Prabowo.

BACA JUGA:Prabowo Bertemu Presiden Ukraina Zelenskyy Bahas Israel

BACA JUGA:Jokowi Kutuk Israel, Serang Tenda Pengungsian di Rafah

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan salam hangat dari Presiden Jokowi.

Di sisi lain, Raja Abdullah II dalam pertemuan itu memberikan selamat secara langsung kepada Prabowo sebagai presiden terpilih pada pemilihan presiden 2024.

Ia juga mengungkapkan terima kasih dan rasa hormatnya atas kehadiran Prabowo di Yordania mewakili Jokowi di acara konferensi tingkat tinggi soal Gaza tersebut.

Adapun Prabowo mengatakan bahwa Yordania telah menjadi salah satu mitra paling aktif dengan Indonesia dalam memperjuangkan rakyat Palestina. 

“Pemerintah Indonesia saat ini juga terus memantau dengan cermat perkembangan yang memburuk di Gaza,” ujar Prabowo.

BACA JUGA:Kejam! Warga Israel Injak-injak Kardus Indomie untuk Bantuan Warga Palestina di Gaza

“Jumlah korban jiwa dan luka terus meningkat. Indonesia sangat prihatin dengan kondisi masyarakat di Gaza yang sangat rentan saat ini,” lanjutnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: