Beragam Manfaat Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur, Salah Satunya Dapat Meningkatkan Fungsi Sistem Saraf

Beragam Manfaat Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur, Salah Satunya Dapat Meningkatkan Fungsi Sistem Saraf

Ilustrasi minum air hangat di pagi hari.--unsplash.com

6. Menjaga mood

Minum air hangat atau air putih biasa di pagi hari juga dapat meningkatkan fungsi sistem saraf dalam menjaga suasana hati. Hal ini dapat menurunkan rasa cemas dan stres. Oleh karena itu, penting untuk memenuhi kebutuhan air minum dengan mengonsumsi air hangat di pagi hari sebelum beraktivitas.

7. Menetralkan racun

Memenuhi kebutuhan air putih dapat melindungi ginjal dan mengencerkan racun dalam darah sehingga lebih mudah dikeluarkan. Hal ini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, konsumsi air putih hangat di pagi hari juga dapat melawan peradangan, menjaga kesehatan persendian, dan mencegah asam urat.

BACA JUGA:

8. Mencegah tanda-tanda penuaan dini

Siapa yang tidak mau terhindar dari gejala penuaan dini? Tentu saja semua orang menginginkannya, terkhusus para kaum hawa. Tanpa mengeluarkan budget, kini Anda bisa mendapatkannya dengan langkah sederhana. Cukup dengan mengkonsumsi air hangat secara rutin di pagi hari.

Air hangat akan membantu memperbaiki sel-sel kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Untuk memperoleh manfaat lebih, Anda bisa meminum air hangat dengan tambahan perasan lemon untuk menjaga keseimbangan pH dalam tubuh. Dijamin, jerawat, keriput, bintik hitam dan kulit tidak merata akan teratasi dengan mudah.

9. Membantu menurunkan berat badan

Terakhir, air hangat juga efektif menurunkan berat badan. Air hangat bisa meningkatkan suhu tubuh sehingga membantu proses metabolisme lebih mudah. Kondisi inilah yang pada akhirnya akan membantu proses pembakaran lebih banyak kalori. Di samping itu, air hangat juga membantu organ ginjal berfungsi lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup manusia. 

Selain dikonsumsi di pagi hari, air hangat juga dapat diminum sebelum tidur untuk menenangkan diri dan meningkatkan kualitas tidur. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua orang dapat memperoleh manfaat minum air hangat di pagi hari dengan jumlah tersebut, terutama bagi mereka yang memiliki kondisi kerusakan ginjal atau saluran tenggorokan.

Dan juga, selain memperhatikan suhu air, penting juga untuk memastikan bahwa kita meminum cukup air putih setiap harinya, sekitar 8 gelas. Semoga menambah wawasan dan bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: