'Cuman Bengong, Bakal Dapat Piala dan Dibayar Uang Tunai Milyaran', Ikutan Yuk!

'Cuman Bengong, Bakal Dapat Piala dan Dibayar Uang Tunai Milyaran', Ikutan Yuk!

Kontes Bengong, termasuk dalam slaah satu kontes unik yang pernah diselenggarakan--

Kota Seoul telah menyelenggarakan kompetisi tahunan ini sejak 2016 untuk menyampaikan pesan bahwa tidak melakukan apa-apa juga hal yang berharga.

 

Terbaru, kompetisi bengong ini diketahui digelar di Jembatan Jamsugyo di Taman Banpo Hangang.

Kompetisi bengong di Sungai Han ini diketahui digelar pada Minggu 12 Mei 2024 pukul 16.00 waktu setempat. Dilansir Radarpena dari Seoul Metropolitan Goverment pada Selasa 14 Mei 2024 lomba bengong ini juga menandai peringatan 10 tahun.

Kompetisi bengong ini juga bisa diikuti oleh siapa saja, bahkan warga negara asing sekalipun. Bahkan, pada kompetisi bengong 2024 ini terlihat diikuti oleh atlet skater, aktor hingga idol K-pop.

Kompetisi Space-out ini merupakan bagian dari tantangan fisik, bagian dari karya seni, dan bagian dari masyarakat Korea Selatan yang sangat kompetitif. Perlombaan ini mencari siapa yang terbaik dalam melakukan kegiatan bengong selama 90 menit tanpa tertidur, memeriksa ponsel atau berbicara.

 

Detak jantung peserta juga dipantau. Dan penonton juga boleh berpartisipasi memilih peserta favorit mereka. Siapa yang paling memiliki detak jantung yang stabil, itulah pemenangnya.

Awalnya, lebih dari 4.000 orang mendaftar untuk berpartisipasi, namun hanya 117 orang yang terpilih. Pesertanya pun beragam, mulai dari anak-anak hingga yang berusia 60-an.

Tahun ini menjadi perayaan kompetisi Space-out yang ke-10. Awalnya, perlombaan ini dicetuskan oleh seniman visual yang beken dengan nama Woopsyang yang mengalami kelelahan parah.

"Saya bertanya-tanya mengapa saya begitu cemas karena tidak melakukan apa pun," kata dia.

BACA JUGA:Asik! Peserta Kartu Prakerja Gelombang 68 Bakal Terima Insentif Rp4,2 Juta, Segini Rinciannya

BACA JUGA:Sinopsis Drama Korea 'Maestra: String of The Truth' Misteri Dibalik Konduktor Orkestra

Dia juga menambahkan bahwa saat itulah dia menyadari bahwa kecemasannya muncul karena membandingkan dirinya dengan orang lain yang menjalani kehidupan sibuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: