Trik Microsoft Excel yang Paling Sering Digunakan oleh Profesional
Trik Microsoft Excel yang Paling Sering Digunakan oleh Profesional--foto : unsplash.com
2. Tekan Alt + Enter untuk menambahkan baris baru dalam sel yang sama.
Fitur ini sangat berguna saat Anda ingin menyimpan beberapa baris informasi dalam satu sel tanpa membuat kolom baru.
BACA JUGA:
- Tips Aman dan Nikmat Konsumsi Makanan Barbeque Agar Terhindar Dari Risiko Kesehatan
- Takut Data Pribadi Digital Dicuri? Ini Tips Amankan Android dari Intel
7. Penghitungan Cepat
Excel menyediakan berbagai rumus penghitungan cepat seperti SUM, AVERAGE, dan COUNT yang memudahkan Anda melakukan perhitungan dasar tanpa mengetikkan rumus secara manual.
Cara menggunakan rumus penghitungan cepat:
1. Pilih range data.
2. Masuk ke tab "Home" dan lihat ke grup "Editing" untuk menemukan fungsi seperti "AutoSum".
Fitur ini sangat membantu dalam membuat ringkasan data dengan cepat dan akurat.
8. Bekukan Panel
Fitur bekukan panel memungkinkan Anda untuk menjaga bagian tertentu dari lembar kerja tetap terlihat saat Anda menggulir ke bawah atau ke samping.
BACA JUGA:
Langkah-langkahnya:
1. Pilih sel di bawah dan di kanan dari panel yang ingin Anda beku.
2. Masuk ke tab "View" dan klik "Freeze Panes".
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: