Ngapain Jalan-Jalan ke Luar Negeri! Cek 6 Destinasi Wisata Populer di Indonesia, Favorit Turis Asing

Ngapain Jalan-Jalan ke Luar Negeri! Cek 6 Destinasi Wisata Populer di Indonesia, Favorit Turis Asing

--

Wakatobi menjadi pusat penyelaman yang menawarkan pengalaman tak terlupakan. Ada lebih dari 50 situs menyelam spektakuler yang mudah diakses dari pulau-pulau utama. Wakatobi sendiri dikatakan memiliki 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang dari total 850 koleksi dunia.

5. Raja Ampat

Tempat wisata di Indonesia yang memiliki keanekaragaman biota laut yang menakjubkan yaitu Raja Ampat, yang terletak di Provinsi Papua Barat. Raja Ampat merupakan salah satu Kawasan 10 Bali Baru yang dicanangkan pemerintah Indonesia sejak tahun 2015. 

Kepulauan Raja Ampat terdiri dari empat pulau utama yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Misool. Bagi pecinta diving dan snorkeling, Raja Ampat adalah surganya. Tidak heran, Raja Ampat merupakan surga bagi 75% spesies karang yang ada di dunia.

BACA JUGA:Ribuan Buruh Gelar Aksi Tolak Potongan Dana Tapera di Kawasan Patung Kuda, Ribuan Polisi Kawal Aksi Buruh

6. Gunung Bromo (Jawa Timur)

Kalau kamu pernah berkunjung ke Jawa Timur tidak lengkap rasanya kalau belum menginjakkan kaki ke Gunung Bromo ini. Salah satu gunung berapi yang masih aktif ini memiliki pesona khas berupa gurun pasir yang sangat luat.

Meskipun bukan salah satu gunung tertinggi di Indonesia, namun keindahan Gunung Bromo tidak ada duanya dan membuat para pengunjung dapat merasakan pemandangan yang fantastis dan spektakuler. Wisatawan dapat berkuda dan mendaki gunung bromo untuk menikmati keindahan yang menawan saat matahari terbit dan terbenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: