Ngapain Jalan-Jalan ke Luar Negeri! Cek 6 Destinasi Wisata Populer di Indonesia, Favorit Turis Asing

Ngapain Jalan-Jalan ke Luar Negeri! Cek 6 Destinasi Wisata Populer di Indonesia, Favorit Turis Asing

--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Destinasi Wisata Indonesia yang populer terdiri dari berbagai pilihan, mulai dari destinasi pegunungan hingga pantai. Dari puncak gunung yang sejuk dengan pemandangan yang begitu memesona, hingga alam bawah laut yang alami dengan ikan warna-warni bisa kamu temukan.

Kekayaan pariwisata Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi, kamu bisa menemukan destinasi yang unik dari Sabang hingga Merauke. Bahkan, pariwisata Indonesia begitu terkenal di dunia, sehingga banyak yang menyempatkan diri berkunjung.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Lampung Hari Ini Sabtu 8 Juni 2024: Krui, Liwa dan Menggala Akan Turun Hujan

Berikut destinasi wisata populer Indonesia:

1. Gunung Rinjani (Lombok, NTB)

Gunung ini adalah gunung berapi tertinggi kedua yang ada di Indonesia yang memiliki pemandangan terindah se-Asia dengan hamparan bunga edelweis dan Danau Segara Anak. Di tempat ini juga bisa menjadi spot menarik bagi para pendaki untuk mendirikan tenda, mandi air hangat, maupun memancing ikan. 

2. Taman Nasional Komodo

Tempat wisata di Indonesia selanjutnya adalah Taman Nasional Komodo. Sesuai dengan namanya, pulau ini merupakan habitat kadal purba raksasa Komodo yang hanya bisa ditemukan di Indonesia. Pulau Komodo terdiri dari tiga pulau utama yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar. Taman Nasional Komodo terletak di ujung paling barat provinsi Nusa Tenggara Timur. Tidak hanya dapat menyaksikan hewan prasejarah Komodo saja, terdapat beberapa destinasi wisata lainnya di Kawasan Taman Nasional Komodo yang menarik untuk dikunjungi. 

3. Danau Toba (Sumatera Utara)

Danau dengan keindahan yang tidak tertandingi ini merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria. Danau Toba sudah lama terkenal sebagai salah satu objek wisata Indonesia favorit yang sering dikunjungi sejak tahun 1980-an. 

Objek wisata Indonesia yang terkenal di dunia ini memiliki luas 1.145 kilometer persegi. Di tengah danau terdapat Pulau Samosir yang luasnya hampir sebanding dengan negara Singapura. Selain terluas, danau ini juga termasuk salah satu danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Inggris vs Islandia di Laga Ujo Coba Jelang EURO 2024, Head to Head dan Link Live Streaming

4. Wakatobi

Kabupaten Wakatobi telah ditetapkan sebagai Taman Laut Nasional. Wakatobi memiliki total 1,4 juta hektar, 900.000 hektar di antaranya dihiasi dengan berbagai jenis spesies terumbu karang tropis. Wakatobi dikenal secara luas memiliki jumlah spesies terumbu dan ikan tertinggi di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: