5 Tempat Wisata Hutan Pinus Tercantik di Indonesia, Nomor 5 Paling Instagramable

5 Tempat Wisata Hutan Pinus Tercantik di Indonesia, Nomor 5 Paling Instagramable

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menikmati pemandangan pohon pinus yang rindang dengan segala kesejukannya dapat menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu luang.

Bagi kamu yang hobi foto, wisata hutan pinus menghadirkan berbagai objek menarik. Kini, di beberapa daerah, pengembangan wisata hutan pinus tengah naik daun. 

BACA JUGA:

Berikut tempat wisata hutan pinus di Indonesia:

1. Orchid Forest Cikole, Lembang

Orchid Forest Cikole berada di dekat Tangkuban Perahu. Meski bernama hutan, tempat wisata hutan pinus di Indonesai satu ini ramah untuk anak-anak maupun orang tua karena jalan setapak di sini sudah berupa paving block.

Untuk pengalaman yang lebih seru, kamu bisa berjalan di platform kayu yang dipasang di atas pohon. 

Kamu bisa berfoto di destinasi wisata hutan pinus di Indonesia ini sambil melihat pemandangan sekitar. Tanpa mengesampingkan keamanan, seluruh teras juga dipasang papan mengenai jumlah maksimal orang yang bisa naik. T

ak hanya spot berfoto, tersedia jembatan gantung setinggi 20 meter yang terhubung dengan wahana flying fox. Kalau ingin mencoba wahana ini, cukup rogoh kocek Rp15.000 per orang.

2. Hutan Pinus Kayon, Semarang

Sayang sekali kalau kamu melewatkan untuk berkunjung ke Hutan Pinus Kayon yang terletak di Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata satu ini berada di sebelah utara Gunung Merbabu yang juga sudah sangat terkenal keindahannya.

Di sini, kamu dapat menemukan spot foto menarik, pohon pinus yang batangnya melingkar menyerupai tempat duduk. Jika tertarik untuk berkunjung, kamu dapat mendatanginya di Dusun Krangkeng, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Total Korban Keracunan Bertambah Jadi 93 Orang dan 1 Meninggal Dunia, Pemkot Bogor Tetapkan KLB

3. Hutan Pinus Malino, Gowa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: