6 Manfaat Jus Semangka yang Bagus untuk Menjaga Kesehatan Jika Dikonsumsi Secara Rutin, Apa Saja Sih?

6 Manfaat Jus Semangka yang Bagus untuk Menjaga Kesehatan Jika Dikonsumsi Secara Rutin, Apa Saja Sih?

Jus Semangka--Foto : freepik.com/@jcomp

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Taukah kamu bahwa jus semangka memiliki manfaat penting untuk kesehatan tubuh kita. Yuk simak artikel ini akan mengulik tentang manfaat jus semangka.

Buah semangka termasuk salah satu buah favorite masyarakat Indonesia yang memiliki kandungan air yang tinggi serta rasa yang manis dan menyegarkan.

Kandungan yang terdapat di dalam buah semangka memiliki banyak vitamin C, A, dan B, B6, E, K Magnesium, Kalium serta Likopen yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Buah semangka selain dikonsumsi secara langsung, bisa juga diolah menjadi jus, jus semangka yang menjadi minuman sehat yang bisa juga dijadikan pencuci mulut setelah makan.

BACA JUGA:

Berikut ini dilansir dari berbagai sumber manfaat dari jus semangka untuk kesehatan tubuh :

1. Memberikan Energi

Manfaat jus semangka yang pertama yaitu bisa memberikan sumber energi 30 kkal energi per 100 g jus. Dengan kandungan yang kaya akan vitamin C, A dan Magnesium bisa membuat tubuh tetap terhidrasi dan energik.

2. Mengatasi Masalah Kulit

Jus semangka juga mampu untuk mengatasi permasalahan kulit, jus semangka bisa menghilangkan minyak berlebih dari kulit serta dapat menyembuhkan dan mengatasi jerawat.

3. Mampu Menyuburkan Kandungan

Dengan kandungan asam folat yang tinggi baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena bisa menyuburkan kandungan. Kandungan yang terdapat dalam jus semangka bisa mencegah terjadinya cacat fisik dan saraf pada bayi yang ada di dalam kandungan. Mengkonsumsi jus semangka lebih efektif daripada mengkonsumsi secara langsung, sebab jus semangka lebih mudah diserap oleh tubuh.

4. Mampu Meningkatkan Produksi Sperma

Jus semangka yang memiliki B12 serta asam folat yang bermanfaat untuk pembentukan materi genetik sehingga mampu untuk memperbaiki sperma abnormal dan juga bisa meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan gerak sperma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: