Counterpoint Prediksi Perkembangan Smartphone GenAI Meningkat tahun 2027

Counterpoint Prediksi Perkembangan Smartphone GenAI Meningkat tahun 2027

Counterpoint Prediksi Perkembangan Smartphone GenAI Meningkat tahun 2027--AviraBlog

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Pangsa ponsel pintar GenAI dari keseluruhan pengiriman ponsel cerdas akan mencapai 11% pada tahun 2024 dan 43% pada tahun 2027.

Hal ini menandakan peningkatan penjualan smartphone GenAI meningkat sebanyak 4x lipat dengan perkiraan melebihi 550 juta unit di tahun 2027.

Menurut laporan mendatang, ‘Pengiriman dan Wawasan Ponsel Cerdas GenAI’, dari Layanan Smartphone 360 ​​Counterpoint Research

Pihaknya memperkirakan basis terpasang ponsel cerdas GenAI akan melampaui 1 miliar pada tahun 2027. 

Dengan latar belakang antisipasi masuknya Apple ke segmen ini pada akhir tahun ini, perkiraan ini lebih tinggi dari perkiraan Counterpoint sebelumnya pada bulan Desember 2023.

BACA JUGA:8 Tanda Ponsel Bermasalah Paling Mudah Dideteksi

BACA JUGA:Dijamin Awet! 7 Panduan Lengkap Memaksimalkan Usia Pakai Baterai Ponsel Anda

Counterpoint Research mendefinisikan ponsel pintar GenAI sebagai perangkat seluler yang memanfaatkan model AI generatif terlatih berskala besar untuk membuat konten asli atau melakukan tugas-tugas yang sadar konteks. 

Kami berharap perangkat tersebut memiliki kemampuan multimoda, yang memungkinkannya memproses teks, gambar, suara, dan masukan lainnya untuk menghasilkan beragam keluaran dan memungkinkan pengalaman pengguna yang lancar dan lancar. 

Pihaknya memperkirakan spesifikasi perangkat keras perangkat tersebut kemungkinan akan berkembang seiring kemajuan teknologi. 

Namun saat ini, suatu perangkat harus memiliki kemampuan perangkat keras yang sebanding atau melebihi kinerja smartphone andalan saat ini agar dapat menjalankan model AI generatif secara efektif.

Direktur Riset Tarun Pathak mengatakan sejauh ini lebih dari 10 OEM telah meluncurkan lebih dari 30 ponsel pintar berkemampuan GenAI. 

AI di ponsel pintar telah menjadi topik pembicaraan utama sejak awal tahun ini, terutama setelah kesuksesan debut seri Galaxy S24, di mana Samsung telah mendapatkan banyak perhatian dalam memasarkan kasus penggunaan AI awal. 

Lebih lanjut pihaknya memperkirakan Samsung akan memimpin peringkat OEM ponsel cerdas GenAI pada tahun 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: