5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Dunia yang Dipercaya Mampu Bawa Keberuntungan Hidup!

5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Dunia yang Dipercaya Mampu Bawa Keberuntungan Hidup!

Potret destinasi wisata dunia yang dipercaya dapat membawa keberuntungan.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

3. Kuil Fushimi Inari Taisha

Kuil Fushimi Inari Taisha, merupakan salah satu kuil shinto yang terkenal di Kyoto, Jepang. Kuil ini diperkirakan sudah berdiri sejak tahun 794 Masehi. Bentuk kuil ini terbilang cantik dan unik, dengan torii-gate atau ribuan gapura kayu yang dilapisi dengan cat berwarna orange dan hitam. Tidak hanya dijadikan tempat untuk berwisata dan menjadi spot foto pengunjung saja. Namun bagi siapaun yang datang kesini dipercaya bisa membawa keberuntungan. Mereka yang berjalan di sepanjang torii-gated, dipercaya bisa mendapatkan keberuntungan. Kuil Fushimi Inari juga dikenal memiliki berbagai jenis omamori atau sejenis jimat keberuntungan. Banyak orang datang untuk membeli keibasho mamomi (jimat keberuntungan di pacuan kuda). Atau momo mamori (jimat demi panen buah peach yang berlimpah).

BACA JUGA:

4. Candi Borobudur

Di Candi Borobudur, yang berada di Indonesia dan menjadi warisan budaya yang diakui dunia ini memiliki kepercayaan yang masih dipegang oelh banyak orang. Dipercaya untuk mereka yang memasukan tangan dan berhasil memegang stupa dari anggota tubuh sang Buddha di dalam stupa, akan memiliki keberuntungan dan harapannya bisa tercapai. Maka tidak heran, banyak wisatawan bahkan turis asing yang sengaja berkunjung ke Candi Borobudur yang untuk memanjatkan doa dan berusaha untuk memegang patung Buddha yang berada dalam Stupa. Konon pria perlu memegang jari manis atau keliling tangan Sang Buddha. Sementara perempuan perlu memegang telapak tangan atau tumit Sang Buddha.

5. Kuil Lingyin

Kuil Lingyin berada di Hangzhou, China. Kuil ini salah satu kuil Buddha terbesar di negara tersebut. Lingyin sering dijadikan tempat untuk meditasi dan reatret. Di sini ada satu patung raksasa Sang Buddha yang sedang tertawa. Perutnya buncit dan besar. Beberapa orang mempercayai apabila menggosok-gosokan tangan pada perut patung sang Buddha akan mendapatkan keberuntungan.

Demikianlah beberapa tempat wisata dunia yang dianggap sakral dan dipercaya mampu membawa keberuntungan dalam hidup. Berniat untuk mengunjungi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: