5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Dunia yang Dipercaya Mampu Bawa Keberuntungan Hidup!

5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Dunia yang Dipercaya Mampu Bawa Keberuntungan Hidup!

Potret destinasi wisata dunia yang dipercaya dapat membawa keberuntungan.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Selain karena indah dan menarik, ada banyak alasan orang mengunjungi suatu tempat wisata. Setiap tempat wisata selalu mempunyai daya tarik sendiri untuk menarik wisatawan baik lokal maupun wisatawan luar untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.

Tidak sedikit dari wisatawan yang hanya sekedar ingin berkunjung, namun juga ingin mendapatkan sesuatu yang mereka rasakan setelah dari berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Banyak dari wisatawan yang datang ke suatu tempat wisata, selain karena mengagumi keindahan dan keunikannya, ada juga yang datang karena cerita dibalik tempat tersebut.

Seperti tempat ibadah untuk melakukan wisata rohani, cerita di balik tempat wisata tersebut yang membuat orang penasaran, dan ada juga sejarah dibalik dari tempat wisata yang kita kunjungi.

Banyak dari kita sudah ketahui, ada beberapa tempat bersejarah dan sakral yang bisa dijadikan tujuan wisata. Bahkan wisatawan yang menganggap tempat tersebut kramat dan bisa membawa sesuatu hal seperti keberuntungan jika mengunjunginya.

BACA JUGA:

Meskipun belum dipastikan kebenarannya, namun bagi orang yang percaya hal tersebut menjadi kesempatan baik untuk mereka yang ingin berkunjung ke tempat sakral tersebut.

Nah berikut ini ada beberapa tempat wisata yang dipercaya sakral dan bisa membawa keberuntungan bagi mereka yang mengunjunginya. Dan yang lebih uniknya lagi, salah satunya ada di Indonesia. Kira-kira dimana saja ya? yuk kita simak.

5 Tempat Wisata yang Dipercaya Membawa Keberuntungan

Ada beberapa tempat wisata dunia yang dipercaya bisa membawa keberuntugan. Seperti enteng jodoh, bisa memberikan kekayaan dan kemakmuran, hingga kesuksesan dalam menjalankan bisnis. Berikut daftarnya:

1. Point Zero

Point Zero berada di luar Katedral Notre Dame, Paris, Prancis. Ini adalah titik penanda garis tengah kota Paris. Bentuknya seperti bulatan yang ditempelkan di trotoar jalan. Warga setempat mempercayai jika orang berputar-putar dengan satu kaki pada bagian tengah Point Zero mereka yang single akan cepat mendapatkan pasangan hidup. Dan untuk mereka yang berpasangan dan berada dalam titik tersebut dengan saling berciuman, maka pasangan tersebut akan menjadi pasangan abadi.

2. Trevi fountain

Mungkin sudah tidak asing lagi untuk beberapa kalangan yang sering mungunjugi Roma. Salah satu yang menjadi daya tarik orang berkunjung ke Roma adalah Air Mancur Trevi yang dipercaya bisa mewujudkan segala harapan serta impian buat setiap mereka yang melempar koin sampai tiga kali. Dipercaya bila koin masuk ke dalam kolam maka impian akan tercapai. Caranya pun unik. Orang harus berdiri membelakangi kolam, lalu melempar koin dengan tangan kanan lewat bahu kiri. Kepercayaan ini sudah dimulai sejak tahun 1954 ketika film Three Coin in The Fountain dirilis. Dan berhasil membuat orang yang menonton film tersebut percaya dan mulai melakukan tindakan yang sama dalam film tersebut. Diketahui, secara berkala koin-koin yang dilempar oleh turis dan wisatawan oleh pihak dinas setempat akan dikumpulkan, yang kemudian disumbangkan pada yayasan sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: