7 Tips Jitu Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Bekerja di Kantor, Simak Yuk!

7 Tips Jitu Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Bekerja di Kantor, Simak Yuk!

Ilustrasi seorang karyawan bekerja di kantor.-Foto: Unsplash.com-

Menjaga Pola Makan

Cara ampuh untuk membuat tubuh tetap sehat adalah menjaga pola makan. Saat WFO, tak dipungkiri lingkungan sekitar kantor mendukung banyaknya pilihan menu makanan yang enak dan murah. Terlebih lagi dengan adanya layanan pesan antar makanan yang semakin menjamur. Meskipun memesan makanan melalui layanan pesan antar, kamu perlu memastikan makanan tersebut sehat untuk tubuh. Hindarilah mengonsumsi junk food secara berlebih. Gantilah berbagai camilan yang tidak sehat dengan potongan buah.

BACA JUGA:

Menjaga Kebersihan

Berbagai perlengkapan kerja, seperti keyboard, mouse, hingga meja kerja dapat menjadi tempat kumpulnya kuman yang bisa mengundang penyakit. Terlebih lagi berbagai macam virus dapat menempel pada perlengkapan kerja selama beberapa jam. Bersihkan debu yang menempel sebelum maupun setelah bekerja. Meskipun sudah ada cleaning service yang sudah membersihkannya, kamu juga perlu memastikan dan menjamin tempat kerja tetap selalu bersih.

Berjalan Setiap Jam

Penting untuk berjalan dan merengangkan tubuh secara sering. Sebaiknya lakukan hal ini setiap jam baik untuk mengisi air, buang air, atau melakukan hal lainnya.

Mengurangi Kafein

Untuk sebagian orang yang berada dalam keadaan mengantuk, maupun bekerja lembur, sering kali kopi menjadi pilihan untuk mencegah rasa lelah dan mengantuk. Namun, meskipun mampu membuatmu tetap bisa bekerja, kamu perlu memperhatikan jumlah kafein yang dikonsumsi. Mengonsumsi kafein yang berlebihan dapat menyebabkan pusing, insomnia atau susah tidur, hingga kelelahan. Untuk itu, maka disarankan mengonsumsi kafein tidak lebih dari 400 miligram (mg) kafein atau setara dengan empat cangkir kopi dalam sehari.

Demikianlah, ulasan artikel di atas terkait tips menjaga kesehatan tubuh saat bekerja di kantor. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: