7 Makanan yang Baik Untuk Kecerdasan Otak dan Tumbuh Kembang si Kecil, Simak Yuk Bun!

7 Makanan yang Baik Untuk Kecerdasan Otak dan Tumbuh Kembang si Kecil, Simak Yuk Bun!

Ilustrasi makanan tinggi protein--unsplash.com

Ikan 

Jenis makanan laut yang satu ini memang terkenal akan manfaatnya meningkatkan kecerdasan otak, terutama ikan yang mengandung asam lemak seperti ikan salmon. Kandungan asam lemak omega 3-nya yang tinggi sangat bermanfaat untuk membantu mengoptimalkan pertumbuhan otak anak. Selain itu, ikan salmon juga memiliki DHA yang dapat membantu pembentukan jaringan saraf, perkembangan sensori,, kognitif, dan sistem saraf motorik selama masa pertumbuhan otak anak.  Selain salmon, DHA juga dapat ditemukan pada sarden dan ikan kembung. 

BACA JUGA:

Sayuran 

Sayuran berwarna, seperti tomat, ubi jalar merah, wortel, labu, dan bayam memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Semakin segar dan cerah warna sayuran, semakin tinggi kandungan antioksidannya. Kandungan itu dipercaya dapat menjaga kekuatan dan kesehatan membran sel anak, sehingga berpengaruh baik terhadap kecerdasannya. 

Daging 

Daging menjadi salah satu makanan untuk perkembangan otak anak yang juga baik bagi pertumbuhan tulang dalam tubuh. Ibu disarankan untuk memberikan asupan daging yang cukup agar pertumbuhan tubuhnya lebih baik. Jangan lupa untuk memilih daging yang masih segar dan batasi juga penggunaannya agar Si Kecil tidak terserang kolesterol.

Nah itulah beragam makanan yang baik untuk dikonsumsi si kecil yang dapat membantu kecerdasan otak dan tumbuh kembang anak. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: