12 Manfaat Buah Delima Merah yang Bagus untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Agar Tampak Berseri

12 Manfaat Buah Delima Merah yang Bagus untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Agar Tampak Berseri

Manfaat buah delima untuk kesehatan-Foto: Unsplash.com/TamannaRumee-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Buah delima mengandung berbagai senyawa bermanfaat, yang tak tertandingi oleh buah sejenisnya. Meski memiliki kulit tebal dan tidak bisa dimakan, namun di dalam delima terdapat ratusan biji yang bisa dikonsumsi.

Setiap biji delima dikelilingi oleh 'penutup' berwarna merah, berair, dan manis yang dikenal sebagai aril. Biji dan aril adalah bagian buah yang dapat dimakan mentah-mentah atau diolah menjadi jus delima. 

Buah delima merupakan buah yang berasal dari Asia Tengah dan menyebar hingga Iran, Afghanistan, India Timur, China, hingga Amerika Serikat. Nah, ada beberapa manfaat buah delima untuk kesehatan karena kandungan nutrisinya.  

Sayangnya, delima jarang menjadi pilihan buah yang disajikan saat makan. Padahal, buah delima cukup sering digunakan dalam bahan produk perawatan kulit.

BACA JUGA:

Buah delima mengandung antioksidan, vitamin K, vitamin C, dan mineral lainnya. Kandungan tersebut yang dipercaya mampu menjaga kesehatan kulit lho.

Aroma buah delima juga sangat manis, karena 1 cangkirnya mengandung 24 gram gula dan 144 kalori. Namun, buah delima benar-benar menyimpan kekayaan senyawa ekstrak yang kuat.

Beberapa di antaranya bahkan memiliki khasiat obat dan terbukti manjur. Delima pun mengandung 2 senyawa unik yang bertanggung jawab atas sebagian besar manfaat kesehatannya. 

Berikut ini, merupakan manfaat buah delima untuk kesehatan serta kecantikan kulit yang perlu diketahui. Simak yuk!

Manfaat Buah Delima

Dapat Menurunkan Berat Badan

Kandungan serat yang tinggi dalam buah ini membuatnya cocok untuk dikonsumsi saat sedang dalam program diet. Buah delima dapat memberikan efek kenyang lebih lama. Anda bisa mengkonsumsi biji delima segar bersama olahan makanan lainnya seperti oatmeal, yoghurt, dan quinoa.

Mencegah Kanker

Senyawa aktif dalam buah ini ternyata dapat mengahambat perkembangan sel kanker prostat. Selain itu, jus delima juga dipercaya bisa mencegah hingga menghancurkan sel kanker payudara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: