12 Manfaat Buah Delima Merah yang Bagus untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Agar Tampak Berseri

12 Manfaat Buah Delima Merah yang Bagus untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Agar Tampak Berseri

Manfaat buah delima untuk kesehatan-Foto: Unsplash.com/TamannaRumee-

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Manfaat buah delima yang berikutnya adalah dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Saat ini, penyakit jantung merupakan penyebab kematian dini yang paling umum di dunia. Sakit jantung adalah penyakit yang rumit, karena berkaitan dengan banyak faktor berbeda.

Memenuhi Kebutuhan Vitamin C

Jus buah delima merah atau putih tunggal memiliki lebih dari 40% kebutuhan harian vitamin C. Vitamin ini dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, juga menyehatkan kulit. Vitamin C dapat dipecah saat dipasteurisasi. Jadi, pilihlah jus delima buatan sendiri untuk mendapatkan nutrisi yang terbaik.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Khasiat buah delima yang selanjutnya, yaitu dapat mengurangi peradangan di usus dan meningkatkan fungsi pencernaan.

Hal ini bermanfaat bagi penderita penyakit:

  • Crohn
  • Kolitis ulserativa
  • Radang usus

Namun, kerap hati-hati. Sebab, kebanyakan dokter menyarankan untuk menghindari jus buah delima sampai keluhan benar-benar sembuh.

BACA JUGA:

Meningkatkan Performa Seksual dan Kesuburan

Konsentrasi antioksidan jus delima dan kemampuannya untuk mempengaruhi stres oksidatif menjadikan buah ini sebagai pendorong kesuburan yang potensial. Perlu diketahui, stres oksidatif terbukti dapat menyebabkan disfungsi sperma dan menurunkan kesuburan pada wanita. Meski hal ini masih belum pasti, minum jus delima tetap dapat membantu meningkatkan kadar hormon yang berperan pada kesuburan pria maupun wanita.

Menurunkan Hipertensi

Delima dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara menurunkan darah tinggi. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pharmacological Research menyebutkan bahwa minum jus delima dapat menurunkan kadar tekanan darah sistolik. Jus delima mengandung antioksidan polifenol yang bisa melawan aterosklerosis serta meredakan peradangan pembuluh darah yang membantu menurunkan hipertensi.

Membuat Kulit Lebih Lembab

Kandungan vitamin C dalam buah ini dipercaya bisa melembapkan kulit. Delima dapat menenangkan kulit kering, pecah-pecah, dan iritasi. Tak hanya vitamin C, kandungan asam punicic juga mampu membantu melembapkan kulit secara alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: