Teruji Zaman! Inilah 5 Mobil Klasik Tahun 90-an yang Masih Diminati Penggemar Otomotif

Teruji Zaman! Inilah 5 Mobil Klasik Tahun 90-an yang Masih Diminati Penggemar Otomotif

Mercedes-Benz W124 tahun 1996, salah satu mobil lawas yang masih banyak dicari hingga kolektor mobil klasik dengan harga yang masih tinggi di pasar otomotif.--Mercedes-Benz Duda Car

Masa kejayaan Toyota Great Corolla bertahan cukup lama sebelum akhirnya diganti dengan generasi kesembilan, Corolla Altis. 

Tapi hingga sekarang Great Corolla masih jadi buruan para penggemar mobil-mobil bekas karena desain eksteriornya tidak ketinggalan zaman. 

2. BMW E30 (1994)

Inilah sedan paling sukses dari BMW yang diproduksi sejak 1982 hingga 1994. Penjualannya di seluruh dunia sukses menembus angka 2,3 juta unit.

Kesuksesan film Catatan Si Boy juga ikut mengatrol popularitas BMW E30 di Indonesia. Anak muda yang punya mobil ini seolah merasa dirinya seperti Boy yang sukses diperankan oleh aktor Onky Alexander.

BMW E30 diproduksi dalam berbagai macam bentuk bodi. Lahir pertama kali dengan bentuk sedan dua pintu (coupe), selang setahun kemudian BMW memperkenalkan versi sedan empat pintu. Menyusul versi convertible yang diperkenalkan pada tahun 1985 dan estate (Touring) diperkenalkan pada tahun 1987. 

BACA JUGA:Jangan Diabaikan! Ini Jenis-jenis Velg Mobil dan Tips untuk Memilih Velg yang Tepat

BACA JUGA:Jangan Asal Beli! Begini Cara Pilih Ban yang Pas Buat Mobil Listrik

3. Mercedes-Benz W124 (1996)

Siapa yang tidak kenal dengan merek mobil mewah asal Jerman ini. Mercedes-Benz memang merupakan kendaraan pilihan sekaligus menjadi simbol status orang-orang berada dari dulu sampai sekarang.

Di era 90-an, Mercedes-Benz W124 begitu populer di Indonesia sejak tahun 1986 hingga tahun 1996. Masa hidup panjang menjadikan model ini punya populasi yang sangat banyak dengan berbagai varian, namun yang paling banyak beredar adalah 230E dan 300E. 

Sebagian penggemar otomotif mengenal mobil mewah pada zamannya ini dengan sebutan Mercy Boxer karena bentuk khas yang mengotak.

4. Mitsubishi Lancer (1997)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: