Penyebab Rumah Berhantu dan Tips Tinggal di Rumah Berhantu

Penyebab  Rumah Berhantu dan Tips Tinggal di Rumah Berhantu

--

Wajar rasanya takut pada hal yang tidak bisa dipahami. Namun, jangan biarkan ketakutan menguasai kamu. 

Ada orang yang meyakini bahwa rumahnya punya penghuni tak terlihat. Meskipun ada aktivitas aneh di rumah yang kamu temoati,  disarankan agar kamu tetap tenang. 

Kamu bisa mengambil napas dalam-dalam dan meyakinkan diri bahwa hantu tidak akan menyakiti kamu. Ketika mendapat gangguan mungkin hantu tersebut mencoba untuk memberikan suatu pesan. Jangan terlalu membicarakannya di  rumah jika kamu tidak ingin aktivitas hantu tersebut semakin inntens. Lebih baik diam dan amati. Namun jika hantu tersebut ramah, baik baik keluar dari rumah. 

2. Jaga Sikap Positif

Energi negatif yang disebabkan oleh rasa takut, frustasi, dan kemarahan, akan membuat hantu merasa lebih berkuasa daripada kamu sebagai pemilik rumah. Ketakutan sebenarnya adalah hal yang wajar, tetapi kamu harus melawan rasa takut tersebut. 

Oleh sebab itu, penting sekali untuk membangun sikap positif di dalam rumah. Tidak hanya diri kamu, tetapi semua penghuni rumah perlu saling mendukung dan menjaga sikap positif dalam menghadapi makhlus halus yang ingin mengganggu.

BACA JUGA:9 Manfaat Jus Timun untuk Kesehatan Tubuh yang Aman Dikonsumsi

3. Teliti Hantu 

Jika kamu mengira ada hantu di rumah kamu, pasti ada orang yang skeptis, kemungkinan besar kamu sendiri, dan semakin banyak bukti yang bisa kamu kumpulkan untuk meyakinkan keluarga, teman, atau diri kamu sendiri bahwa kamu tidak kehilangan akal sehat, semakin baik. 

Mendokumentasikan kejadian aktivitas yang tidak dapat dijelaskan, melalui jurnal atau video, juga akan membantu jika kamu berencana berkonsultasi dengan ahli paranormal, yang juga dikenal sebagai pemburu hantu, untuk mendapatkan nasihat.

4. Tetap Kendalikan Situasi

Ingatlah bahwa ini adalah rumah kamu. Meskipun hantu mungkin merasa rumah itu juga miliknya, kamu yang membayar tagihan dan merawat rumah tersebut. 

Jadi, jika kamu memiliki perbedaan pendapat dengan hantu, jangan ragu untuk berusaha mempertahankan hak kamu. 

5. Undang Pemuka Agama

Pemuka agama umumnya memiliki kehidupan spiritual yang lebih baik. Tak ada salahnya kamu memanggil mereka membantu mendoakan dan mengusir roh jahat. Entah itu ulama, kyai, pastor, pendeta, dan sebagainya, panggil pemuka agama sesuai dengan agama kamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: