Banjir Cuan! Ini Tips Jitu Memulai Bisnis Jual Beli Mobil Bekas bagi Pemula

Banjir Cuan! Ini Tips Jitu Memulai Bisnis Jual Beli Mobil Bekas bagi Pemula

Ilustrasi: Tips jitu memulai bisnis jual beli mobil bekas bagi pemula--Freepik

Keberadaan makelar memang mempermudah kamu untuk mencari kendaraan yang akan dijual oleh pemiliknya, meskipun hal ini tidaklah salah namun ada resiko yang harus kamu hadapi. Seperti Harga minat untuk membeli kendaraan semakin tinggi, sulit untuk menekan dengan Harga yang rendah, dan juga paling berbahaya adalah penipuan. Banyak kasus penipuan belakangan ini yang terjadi akibat ulah oknum makelar. 

Lebih baik bersabar dalam mencari kendaraan yang akan dibeli, dan disarankan untuk membeli langsung dari pemiliknya. Hal ini akan sangat baik bagi kamu apalagi pemula, sebab kamu bisa mengecek langsung kendaraan yang akan kamu jual dan bisa melakukan penawaran sesuai dengan Harga yang disepakati nantinya.

Atau kamu juga bisa membeli mobil yang diincar dari balai lelang yang kini sudah banyak tersedia, jika beruntung kamu akan mendapatkan mobil inceranmu dengan Harga yang murah dan bisa dijual Kembali dengan untung yang cukup tinggi. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Mobil Bekas Lebih Diminati Menjelang Lebaran

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih, Kenali Plus-Minus Membeli Mobil Bekas

3. Lakukan perawatan sebelum dijual kembali

Salah satu hal yang harus dilakuakn oleh penjual sebelum menjual Kembali kendaraannya adalah melakukan perawatan. Hal ini diperlukan, sebab mobil bekas pemakaian pasti ada sesuatu hal yang sudah tidak sempurna, perhatikan mulai dari hal kecil hingga besar. Tujuannya agar kamu bisa menjual mobil dengan kualitas yang baik, tentu ini berdampak pada kepuasan konsumen yang secara tidak langsung akan merekomendasikan pembelian selanjutnya kepada calon pembeli kepada kamu.

4. Cek keabsahan dan kelengkap surat kendaraan

Keabsahan dan kelengkapan surat-surat kendaraan menjadi salah satu penarik daya minat calon pembeli selain Harga. Sebelum membeli, pastikan surat kendaraan mobil tersebut teregristasi dalam data, supaya calon pembeli nanti bisa dengan nyaman dan aman menggunakan mobiil bekas yang dibeli dari kamu. Kelengkapan dan keabsahan surat juga menjadi tanggung jawab penjual yang harus dilakukan, supaya terhindar dari Tindakan kejahatan yang berujung pada nasib apes.

Adapun kelengkapan surat yang harus ada adalah STNK dan BPKB, dan apabila terdapat faktur dan buku-buku kepemilikan menjadi bonus dan menambah rasa kepercayaan diri untuk menjual dengan Harga yang layak.

Tidak hanya itu, untuk menambah cuan lebih, kamu bisa menyediakan jasa urus balik nama kendaraan kepada calon pembeli, sebagai salah satu cara memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan.

5. Memperluas koneksi

Dalam menjalani usaha, ada baiknya jika Anda memiliki koneksi atau relasi dengan orang-orang yang memiliki minat di bidang yang sama. Apalagi jika menggeluti bidang otomotif, tentu Anda dapat dengan mudah menemukan orang-orang atau bahkan komunitas yang memiliki minat yang sama dengan Anda.

Relasi ini juga bisa memberikan Anda banyak keuntungan, selain dapat mendatangkan calon konsumen pembeli mobil bekas, koneksi ini juga dapat memberikan Anda saran atau info terkini seputar dunia otomotif. Relasi ini juga bisa membantu Anda dalam menentukan mobil apa yang harus Anda jual dengan melihat kelebihan dan peminatnya di masyarakat.

6. Memanfaatkan media online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: