9 Manfaat Jus Timun untuk Kesehatan Tubuh yang Aman Dikonsumsi

9 Manfaat Jus Timun untuk Kesehatan Tubuh yang Aman Dikonsumsi

Manfaat jus timun untuk kesehatan tubuh-Foto: Pinterest.com/@stylecraze-

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Selain mengatasi kulit yang iritasi, timun juga menjadi buah yang sering ditambahkan ke dalam produk perawatan kulit. Pasalnya, buah ini punya banyak manfaat bagi kecantikan. Kamu juga bisa mendapatkan manfaat timun untuk kecantikan dengan membuatnya sendiri di rumah. Misalnya dengan menghaluskan dan saring mentimun untuk dijadikan sebagai toner atau masker yang dapat membersihkan pori-pori wajah.

BACA JUGA:

Menurunkan Gula Darah  

Merangkum dari StyleCraze, dalam tinjauan tahun 2015 menunjukkan bahwa cucurbitacins, senyawa tanaman yang memberi mentimun rasa sedikit pahit bisa membantu meningkatkan kerja insulin. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa mentimun mungkin efektif dalam mengurangi stres oksidatif dan kadar gula darah serta melindungi dari komplikasi terkait diabetes. 

Membantu Mengurangi Keriput

Bagi detikers yang khawatir mengalami keriput di wajah, buah timun bisa jadi solusinya. Soalnya, biji yang terdapat di dalam timun mengandung potasium dan vitamin E yang membantu mengurangi keriput, garis halus, noda, dan tanda penuaan lainnya di kulit.

Mengandung Antioksidan

Timun mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Sebagai informasi, antioksidan mampu menangkal radikal bebas yang memicu sejumlah penyakit berbahaya, seperti jantung, paru-paru, dan autoimun.

Mengelola Kolesterol  

Kandungan serat yang tinggi dalam mentimun bisa membantu mengelola kadar kolesterol dan mencegah penyakit kardiovaskular.  Sebuah penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa konsumsi mentimun secara oral terhadap profil lipid serum dan enzim hati pada siswa muda yang sehat. 

Demikianlah, ulasan artikel diatas terkait manfaat jus timun yang baik untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel diatas dapat membantu, terimakasih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: