Jelang Persiapan AWC, Menpora Gelar Kejurnas Aquabike Indonesia Championship yang Terdiri dari 5 Seri

Jelang Persiapan AWC, Menpora Gelar Kejurnas Aquabike Indonesia Championship yang Terdiri dari 5 Seri

Potret menpora Dito Ariotedjo di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu, 29 Mei 2024-dimas rafi-Disway Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo telah melakukan peresmian piala menpora Aquabike Indonesia Championship 2024-2025 menjadi persiapan Aquabike World Championship (AWC).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ananda Mikola, untuk menyiapkan lima seri nasional.

"Untuk men-souting dan mempersiapkan riders Indonesia yg akan dipertandingkan di Kejuaraan Dunia Aquabike," Kata Dito setelah peluncuran Aquabike Indonesia Championship di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu, 29 Mei 2024.

Piala Menpora Aquabike Indonesia Championship seri pertama telah berakhir pada 2 sampai 3 Maret kemarin di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut).

Sedangkan seri kedua akan berlangsung di Kabupaten Samosir (Sumut) pada Juni nanti, seri ketiga di Sulawesi Utara bulan Agustus, dan seri keempat berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan pada September, serta seri kelima di Jakarta.

BACA JUGA:

Menurutnya, Indonesia telah mendapatkan Wild Card sejumlah 10 pembalap dari Union Internationale Motonautique (UIM) serta merah putih ditetapkan menjadi tuan rumah kejuaraan Aquabike dan Powerboat hingga 2027.

"Dengan komitmen Indonesia menjadi host dari kejuaraan dunia sampai 2027," pungkas Dito. 

Perhelatan ini diharapkan akan menjadikan multiplier effect untuk Sumber Daya Manusia (SDM) di sekitar wilayah yang diselenggarakan.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: