Andalkan Teknologi AI, Youtube Kenalkan Fitur Dream Track, Bisa Bikin Musik dari Sebuah Teks

Andalkan Teknologi AI, Youtube Kenalkan Fitur Dream Track, Bisa Bikin Musik dari Sebuah Teks

Youtube perkenalkan fitur baru Dream Track yang memudahkan pengguna membuat musik hanya dengan melalui teks--Youtube Official Blog

Meskipun masih dalam tahap eksperimen dan hanya tersedia untuk sebagian channel berbahasa Inggris, pengguna yang terpilih dapat mengaksesnya melalui YouTube Studio > Analytics > Research di desktop. 

Langkah itu menambahkan Gen AI ke daftar fitur-fitur AI YouTube sebelumnya, seperti rangkuman video, percakapan AI, dan "Jump Ahead" untuk melompat ke bagian menarik dalam video.

BACA JUGA:7 Langkah Mudah Menerbitkan Buku di Google Play Books

BACA JUGA:Google Play Books Kini Menyediakan Lebih dari 300 Ebook Gratis untuk Anak-Anak

Tidak hanya itu, Google juga memperkenalkan ekstensi Gemini AI untuk layanan YouTube Music. 

Dengan ekstensi ini, pengguna dapat meminta saran lagu atau informasi terkait musik, dan Gemini akan memberikan jawaban yang lebih baik dengan menyertakan pratinjau lagu dari YouTube Music. 

Sebelumnya, Google hanya menawarkan ekstensi aplikasi dan layanan pihak pertama untuk chatbot, termasuk untuk Google Flights, Google Hotels, Google Maps, Google Workspace, dan YouTube.

Pengguna dapat mengakses lagu-lagu tersebut itu dengan mudah melalui aplikasi YouTube Music atau portal webnya. 

Ekstensi itu juga memungkinkan Gemini mengakses informasi pengguna di YouTube Music, seperti daftar putar dan preferensi musik mereka seperti dilansir Android Authority.

Jika perangkat Anda tidak memiliki aplikasi YouTube Music, lagu tersebut akan ditampilkan di portal web YouTube Music. 

Google menyebutkan ekstensi Musik YouTube untuk Gemini akan memungkinkan pengguna memutar, mencari, dan menemukan lagu, artis, daftar putar favorit, dan banyak lagi. 

Dengan mengaktifkan ekstensi ini, Gemini juga dapat mengakses informasi kamu di YouTube Music, seperti lagu di perpustakaan, lagu yang kamu sukai dan tidak sukai, serta menandai favorit, daftar putar, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: