Google Play Books Kini Menyediakan Lebih dari 300 Ebook Gratis untuk Anak-Anak

Google Play Books Kini Menyediakan Lebih dari 300 Ebook Gratis untuk Anak-Anak

Google Play Books Kini Menyediakan Lebih dari 300 Ebook Gratis untuk Anak-Anak--foto : tangkapan layar Youtube

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Google mendorong peningkatan minat baca dan dengar melalui serangkaian fitur baru yang menarik di Google Play Books. Baik Anda seorang pembaca setia atau sedang mencoba menginspirasi minat baca pada anak-anak, pembaruan ini menawarkan beragam keuntungan.

Pertama, Google Play Books telah memperluas secara signifikan koleksi buku gratis untuk anak-anak. Lebih dari 300 buku non-fiksi dapat diunduh, dengan tambahan opsi "Read & Listen" bagi orang tua. Ini memungkinkan buku untuk membacakan kontennya sambil halaman berpindah, menciptakan pengalaman interaktif yang menarik bagi anak-anak.

Bagi pecinta buku audio, kini ada cara baru untuk melihat pratinjau buku. Jika Anda ragu untuk membeli buku audio lengkap, Anda dapat mengunjungi saluran YouTube Google Play Books untuk melihat ribuan pratinjau. Ini merupakan tambahan dari pratinjau yang sudah ada di dalam aplikasi Play Books.

Bagi mereka yang sering melakukan pre-order buku dari penulis favorit, akan disukai fitur baru "Upcoming". Fitur ini terletak di dalam tab "Library" di aplikasi Android, memberikan tampilan kalender untuk pre-order yang telah dilakukan.

BACA JUGA:

Anda bahkan dapat menyaringnya berdasarkan seri atau penulis tertentu, memudahkan pengelolaan dan pencarian buku yang diantisipasi.

Google juga telah menghadirkan fitur baru yang menarik bagi pembaca kecil, yaitu "Reading Rewards". Fitur ini berupa stiker digital yang diberikan kepada anak-anak sebagai penghargaan atas pencapaian tertentu dalam membaca.

"Reading Rewards" dapat ditemukan di dalam aplikasi Play Books untuk Android dan Google Kids Space. Anak-anak dapat melihat dan melacak semua stiker yang mereka peroleh di toolbar Kids Reader, memberikan dorongan tambahan untuk terus membaca.

Penambahan Fitur Google Play Book

Berikut ini adalah penambahan fitur pada Google Play Books:

1. Koleksi buku anak gratis

Dengan fitur "Baca dan Dengarkan", buku yang akan dibaca secara otomatis halaman akan berpindah dengan sendirinya. Hal ini memudahkan anak-anak dapat mengikuti narasi sambil memperhatikan teks.

BACA JUGA:

2. Fitur pratinjau audiobook di kanal Youtube

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: