Sayang Untuk Dilewatkan! 7 Manfaat Buah Leci yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh Hingga Bantu Atasi Sembelit

Sayang Untuk Dilewatkan! 7 Manfaat Buah Leci yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh Hingga Bantu Atasi Sembelit

Ilustrasi buah leci.-Foto: Unsplash.com-

Meningkatkan kesehatan jantung

Manfaat buah leci selanjutnya adalah dapat meningkatkan kesehatan jantung. Leci adalah sumber polifenol yang baik bagi kesehatan jantung. Kandungan senyawa ini juga dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan tekanan darah, kolesterol, dan kadar insulin. Serat dalam leci juga dapat membantu mengurangi faktor risiko kesehatan jantung, seperti tekanan darah tinggi, tingkat insulin tinggi, tingginya kadar trigliserida, tingginya kadar kolesterol low-density lipoprotein (LDL) dan obesitas.

BACA JUGA:

Memperbaiki kesehatan rambut dan mencegah kebotakan

Kandungan antioksidan dalam buah leci dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Melansir dari Archives of Pharmacal Research, rambut dapat tumbuh lebih baik ketika folikel rambut terpelihara dengan baik. Kandungan tembaga di dalam leci dapat merangsang folikel rambut menjadi lebih besar. Hal ini membuat rambut tumbuh dengan lebih sehat.

Memiliki sifat antiinflamasi

Sifat anti-inflamasi dari senyawa antioksidan yang terdapat dalam buah leci juga dapat bekerja untuk mengurangi tingkat peradangan dalam tubuh, serta mencegah timbulnya berbagai penyakit yang berkaitan dengan peradangan.

Nah itulah, berbagai manfaat buah leci untuk kesehatan. Meski buah ini menyehatkan, sebaiknya waspada jika kamu atau orang tua kamu memiliki riwayat alergi terhadap jenis makanan tertentu. Karena buah ini bisa memicu alergi yang menyebabkan gangguan kesehatan pada beberapa orang.

Sebaiknya lakukan pemeriksaan kesehatan jika kamu atau anggota keluargamu mengalami gejala terkait dengan alergi setelah mengonsumsi leci. Selain itu, mengonsumsi buah ini secara berlebihan dapat menyebabkan gangguan hormon dalam tubuh. Jadi, pastikan untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: