Linda Diperiksa Polda Jabar Terkait Kasus Vina Cirebon, Polisi Gali 30 Pertanyaan

Linda Diperiksa Polda Jabar Terkait Kasus Vina Cirebon, Polisi Gali 30 Pertanyaan

Tim Hotman 911 saat mendampingi Linda menjalani pemeriksaan di Polda Jabar.-Foto: Instagram.com/@mygigsmedia-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Marlinda Putri atau Linda, teman dari Almh.Vina Dewi Arsita atau Vina Cirebon, memenuhi panggilannya untuk diperiksa selama lebih dari empat jam di Polres Cirebon Kota, pada Senin, 27 Mei 2024 malam. 

Linda yang disebut teman dari Vina, diberikan 30 pertanyaan oleh polisi dalam kasus perkosaan dan pembunuhan yang menimpa Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon pada 2016 silam. 

Linda menjalani pemeriksaan sekitar lima jam. Dia datang ke Mapolres Cirebon Kota pada Senin, 27 Mei 2024 sekitar pukul 19.00 WIB dan keluar pada Selasa, 28 Mei 2024 sekitar pukul 00.15 WIB.

Kuasa hukum Vina, Putri Maya Rumanti mengatakan, dalam pemeriksaan tersebut, Linda diberikan 30 pertanyaan oleh tim penyidik. "(Pertanyaannya) seputar biodata, kenalnya dimana, sudah sejak kapan, ya gitu-gitulah, normatif aja pertanyaannya," ujar Putri.

BACA JUGA:

Putri mengatakan, proses pemeriksaan terhadap Linda berjalan dengan aman. Dia pun memastikan, sosok Linda yang beredar di media sosial tidak sesuai dengan Linda yang asli. Menurutnya, Linda tidak memilik tato ditangannya.

"(Jalannya pemeriksaan) baik-baik saja, aman-aman saja. Gak ada masalah apapun. Kan yang terpenting, masyarakat selalu bertanya-tanya, yang mana sih yang Linda, yang ada tato. Ternyata si Linda ini gak ada tatonya," kata Putri sambil menunjukkan tangan Linda yang tidak bertato.

Pernyataan Putri itu dimaksudkan untuk menegaskan bahwa foto Linda yang beredar di media sosial bukanlah Linda yang sebenarnya dalam kasus Vina. "Linda yang kerasukan arwah Vina itu yang ini," tegas Putri.

Ditanya soal kedekatannya dengan Vina, Linda mengaku bahwa tidak terlalu dekat, seperti yang ditampilkan dalam film 'Vina: Sebelum 7 Hari'.

Bahkan, Linda mengaku terakhir bertemu dengan Vina enam bulan sebelum insiden pembunuhan terjadi.

“Udah lama, udah lebih dari enam bulan mungkin. Kita tuh hubungannya tidak sedekat yang difilmkan, hubungan teman biasa saja, iya teman tongkrongan,” ungkapnya, kepada wartawan.

Hal ini juga dibenarkan oleh kuasa hukum Linda, Putri Maya Rumanti, yang menyebutkan bahwa tidak ada yang spesial dalam pertemanan Linda dan Vina.

“Cuma teman satu tongkrongan aja, jadi nggak ada spesial, nggak ada curhat-curhatan itu nggak ada,” jelas Maya.

Keduanya mengenal satu sama lain karena Linda saat itu memiliki pacar anggota geng motor XTC, geng yang sama dengan pacar Vina, yakni Eki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: