Catat Nih! Mobil dan Motor yang Dilarang Beli BBM Pertalite

Catat Nih! Mobil dan Motor yang Dilarang Beli BBM Pertalite

Daftar mobil dan motor yang dilarang beli Pertalite--ist

Irto Ginting mengklarifikasi kabar bahwa Satuan Pengisian Bahan Bakar (SPBU) akan menghentikan penjualan BBM Pertalite. 

Irto Ginting menjelaskan, hingga saat ini Pertamina Patra Niaga terus menyalurkan Pertalite di semua wilayah sesuai dengan penugasan yang diberikan oleh Pemerintah, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaannya.

Irto menegaskan bahwa Pertamina Patra Niaga akan patuh pada kebijakan pemerintah terkait penyaluran BBM subsidi. 

“Prinsipnya kami akan ikuti dan jalankan semua kebijakan Pemerintah,” tutur Irto.

BACA JUGA:

Hingga April 2024, penyaluran Pertalite mencapai 9,9 juta KL dari kuota tahunan 31,7 juta KL yang ditetapkan oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas). 

Irto, dalam mengungkapkan komitmennya, menyoroti peran Pertamina Patra Niaga dalam mendorong digitalisasi untuk penyaluran BBM Subsidi melalui Program Subsidi Tepat. 

Menurutnya, program ini penting untuk memastikan transparansi dalam penyaluran BBM bersubsidi. 

Dengan adanya digitalisasi, penyaluran BBM bersubsidi dapat dipantau secara real-time, sehingga potensi penyelewengan dapat dicegah. 

BACA JUGA:

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso juga menambahkan bahwa  komitmen Pertamina dalam menyalurkan BBM jenis Pertalite sebagai bagian dari upaya menjaga ketahanan energi nasional. 

Dia juga menambahkan bahwa dengan menyediakan BBM subsidi, Pertamina berharap dapat memenuhi kebutuhan energi masyarakat sambil tetap menjaga perekonomian nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: