Diduga Salah Tangkap Orang, Hotman Paris Desak Kapolda Jabar Tampilkan Pegi Pembunuh Vina Cirebon ke Publik

Diduga Salah Tangkap Orang, Hotman Paris Desak Kapolda Jabar Tampilkan Pegi Pembunuh Vina Cirebon ke Publik

Hotman Paris bersama keluarga Vina Cirebon-hasyim asyari-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kuasa Hukum keluarga Vina Cirebon menduga polisi salah tangkap Pegi Perong Setiawan.

Kecurigaan muncul, karena wajah Pegi Perong pembunuh Vina Cirebon tak dikenali keluarga Vina.

Atas dasar itu, pengacara kondang Hotman Paris mendesak agar Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol. Akhmad Wiyagus menampilkan sosok Pegi Perong ke publik.

Hotman Paris menyebut tidak sedikit netizen yang meragukan bahwa Perong yang ditangkap oleh Polda Jabar bukan sosok pelaku yang sebenarnya. 

"Halo bapak Kapolda Jawa Barat, halo bapak Dirkrimum Polda Jawa Barat. Banyak netizen senang setelah salah satu dari DPO kasus pembunuhan Vina telah tertangkap, yaitu Pegi atau Perong," tutur Hotman Paris melalui video yang diunggah di media sosialnya, Kamis 22 Mei 2024.

BACA JUGA:

"Namun belakangan ini, ada ribuan netizen yang komentar atau menanyakan apakah itu asli Pegi atau Perong? Banyak yang mempertanyakan bahwa seolah-olah bukan itu pelakunya,” ujar Hotman Paris.

Oleh karena itu, pengacara berdarah Batak tersebut meminta kepada Kapolda Jawa Barat untuk mengungkap secara jelas dan gamblang wajah asli Perong alias Pegi Setiawan kepada publik melalui konferensi pers.

"Ada baiknya kalau Kapolda Jawa Barat memerintahkan agar dilakukan konferensi pers secara terbuka dengan menampilkan secara fisik dari DPO yang tertangkap,” kata Hotman Paris.

Sebelumnya diketahui, pelaku pembunuh Vina yang kini sudah menghirup udara bebas, Saka Tatal terang-terangan mengaku di hadapan publik menjadi korban salah tangkap.

Meskipun mendapatkan vonis delapan tahun penjara, Saka Tatal mengatakan hanya menjalani hukuman kurang dari 4 tahun lantaran memperoleh remisi. Saka Tatal mengatakan dirinya sebagai korban salah tangkap.

"Permasalahannya saya juga nggak tahu, saya aja jadi korban salah tangkap. Saya waktu itu di posisi malam itu saya ada di rumah sama paman saya," ujarnya.

Tak Dikenali Keluarga Korban

Pegi Setiawan alias Perong, pembunuh Vina Cirebon berhasil diamankan aparat Polda Jawa Barat setelah 8 tahun buron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: