Jelang Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska: Saya Tingkatkan Aspek Fisik dan Teknis

Jelang Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska: Saya Tingkatkan Aspek Fisik dan Teknis

Gregoria Mariska jelang Olimpiade Paris 2024 akan tingkatkan aspek fisik dan teknis-Dimas Rafi-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Gregoria Marsika Tunjung, wakil tunggal putri Indonesia di ajang bulutangkis Olimpiade Paris 2024, menyatakan saat ini dirinya tengah menjalani rutinitas latihan rutin.

Pada bulan Juli sampai Agustus 2024, Gregoria akan mengikuti ajang multicabang empat tahunan terbesar di dunia, tanpa persiapan ekstensif atau khusus yang dibuat khusus untuknya.

"Programnya sejauh ini masih berjalan, karena turnamen cukup padat, jadi berjalan seperti kemarin-kemarin. Mungkin nanti akan mulai persiapan (Olimpiade) yang panjang dan spesifik setelah Indonesia Open,"

Sebelum mengikuti Olimpiade Paris, Jorji memiliki banyak kesempatan berkompetisi di berbagai kejuaraan BWF World Tour, antara lain Indonesia Open (Super 1000), Singapore Open (Super 750), dan Australian Open (Super 500).

Pebulu tangkis putri papan atas Indonesia itu hanya akan mengikuti dua kejuaraan besar, yakni Singapura Open (28 Mei-2 Juni) dan Indonesia Open (4-9 Juni), sehingga berpotensi melewatkan Australia Open (11-16 Juni).

BACA JUGA:

"Kalau kejuaraan sebenarnya didaftarkan semuanya sebelum Olimpiade. Tapi nanti akan didiskusikan dengan pelatih lagi mau berangkat atau enggak, ang pasti (tampil) itu Singapura dan Indonesia Open. Setelah itu ada Australia, tapi yang terakhir ini belum bisa dipastikan (tampil atau tidak),” 

Durasi Olimpiade Paris dijadwalkan berlangsung pada 26 Juni hingga 11 Agustus 2024, dengan puncaknya pada turnamen final pada bulan Juni.

"Kalau tidak ikut Australia ada seminggu lebih awal untuk mempersiapkan semuanya. Jadi, ikut atau enggak, semoga persiapan ke Paris tetap maksimal," 

Berikutnya, dua ajang yang diikuti Gregoria yakni Indonesia Open dan Singapura Open juga akan dijadikan bahan evaluasinya aspek apa saja yang perlu ditingkatkan sebelum berangkat ke Paris.

Gregoria mengaku akan meningkatkan setiap aspek mulai dari aspek penting seperti aspek fisik dan teknis. Saat ini, ia juga sedang meningkatkan performa fisiknya untuk bersiap menghadapi pemain kuat yang mewakili Jepang, China, atau Korea Selatan.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: