Hasil Final Europa League Atalanta vs Leverkusen yang Diwarnai Hat-trick, La Dea Menang 3-0

Hasil Final Europa League Atalanta vs Leverkusen yang Diwarnai Hat-trick, La Dea Menang 3-0

Hasil final Liga Europa Atalanta vs Bayer Leverkusen 3-0 -Foto: Screenshot Instagram/@seriea-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil pertandingan Europa League musim 2023-2024 babak final yang mempertemukan Atalanta vs Bayer Leverkusen.

Laga final Liga Europa Atalanta vs Bayer Leverkusen ini dihelat langsung di Aviva Stadium, Dublin, 23 Mei 2024 dini hari WIB.

La Dea berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 yang berhasil dicetak hattrick dari Ademola Lookman pada menit ke 12, 26 dan 75.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih La Dea sukses meraih trofi pertama Eropa dalam sejarah mereka.

Sejak awal pertandingan, Atalanta berhasil memimpin dan sukses mencetak gol di menit ke 12 melalui aksi dari Ademola Lookman.

Ademola Lookman berhasil mencetak gol pertamanya usai meneruskan umpan tarik dari Davide Zappacosta yang sukses membuahkan gol pertama bagi La Dea.

BACA JUGA:

Pertahanan Bayer Leverkusen kembali mengalami tekanan, benar saja pada menit ke 26. Ademola Lookman berhasil mencetak gol keduanya usai melepaskan tendangan melengkung ke pojok kanan gawang.

Atalanta unggul di babak pertama dengan skor 2-0, Bayer Leverkusen tak mampu mengejar ketertinggalan meskipun mereka berupaya keras untuk meningkatkan intensitas serangan.

Saat di babak kedua, Xavi Alonso mengubah pemain dengan menurunkan Victor Boniface.

Sementara Giorgio Scalvini dimasukkan oleh Gian Piero Gasperini.

Namun sayang usaha dari Xavi Alonso masih tak membuahkan hasil, Bayer Leverkusen sulit untuk memecah pertahanan dari Atalanta.

Pada menit ke 75, Ade Lookmann berhasil mencetak hattrick dengan menggunakan tendangan kaki kiri keras yang tak bisa dihalau oleh Kovar.

Hingga babak kedua berakhir, tak ada gol yang tercipta oleh Bayer Leverkusen. Atalanta menang dengan skor 3-0 atas Bayer Leverkusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: