7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil, Menunjang Kesehatan dan Kecerdasan Bayi

7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil, Menunjang Kesehatan dan Kecerdasan Bayi

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi selama masa kehamilan --pexels.com/Amina Filkins

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Masa kehamilan merupakan momen spesial bagi setiap wanita. Di balik kebahagiaan menanti sang buah hati, tak jarang pula muncul kekhawatiran akan kesehatan ibu dan bayi. 

Nutrisi memegang peran penting dalam mendukung perkembangan janin dan menjaga kesehatan ibu hamil. Oleh karena itu, memilih makanan yang baik dikonsumsi ibu hamil menjadi kunci utama untuk kehamilan yang sehat dan bahagia.

Berikut ini akan kita ulas 7 makanan yang baik dikonsumsi ibu hamil untuk menunjang kehamilan yang sehat, bahagia, dan kecerdasan bayi.

Dengan mengonsumsi 7 makanan yang baik dikonsumsi ibu hamil, dapat memastikan kebutuhan nutrisi terpenuhi dengan baik, sehingga mendukung perkembangan janin yang optimal dan menjaga kesehatan ibu selama kehamilan. 

Berikut 7 makanan yang baik dikonsumsi ibu hamil:

1. Telur: Paket Lengkap Nutrisi untuk Ibu dan Bayi

Telur bagaikan paket lengkap nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil dan janin. Kaya akan protein, kolin, zat besi, dan vitamin B12, telur membantu perkembangan otak dan mata bayi, serta mencegah anemia pada ibu. 

BACA JUGA:

Kandungan asam folatnya pun penting untuk mencegah cacat tabung saraf pada janin. Konsumsi 1-2 butir telur rebus atau olahan telur lainnya setiap hari untuk mendapatkan manfaat optimal.

2. Ikan Salmon: Kaya DHA untuk Otak dan Mata Cerdas

Ikan salmon merupakan sumber asam lemak omega-3 DHA dan EPA yang sangat penting untuk perkembangan otak dan mata bayi. 

Konsumsi ikan salmon 2-3 kali seminggu dapat membantu meningkatkan kecerdasan, kemampuan belajar, dan kesehatan penglihatan bayi. Selain itu, omega-3 juga membantu mengurangi risiko depresi pasca persalinan pada ibu.

3. Sayuran Hijau: Kaya Serat dan Vitamin untuk Kesehatan Pencernaan

Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan kale kaya akan serat, vitamin A, C, K, dan kalsium yang penting untuk kesehatan ibu hamil dan janin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: