VIRAL! Detik-detik Langit di Portugal dan Spanyol Berubah Jadi Warna Biru Terang saat Malam Hari

VIRAL! Detik-detik Langit di Portugal dan Spanyol Berubah Jadi Warna Biru Terang saat Malam Hari

Potret sebuah meteor yang jatuh di langit Portugal dan Spanyol pada malam hari yang viral di media sosial.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

Banyak yang mengira itu hanyalah kembang api biasa, namun ternyata itu adalah meteor yang juga meninggalkan jejak api yang memudar perlahan.

Banyak yang mengatakan pula itu seperti kejadian di film-film, atau editan. Namun ini benar terjadi dan menggeparkan dunia.

BACA JUGA:

Dengan terjadinya fenomena ini banyak juga yang menjadikannya sebagai sebuah momen yang menginspirasi. Peristiwa meteor ini tidak hanya menjadi topik pembicaraan di kalangan masyarakat umum, tetapi juga menginspirasi banyak orang untuk belajar lebih banyak tentang astronomi. 

Observatorium dan komunitas astronomi amatir di Portugal dan Spanyol melaporkan peningkatan minat dari masyarakat yang ingin memahami lebih jauh tentang langit dan fenomena yang terjadi di dalamnya.

Melihat fenomena itu, banyak netizen yang kagum dengan momen langka tersebut. Mereka berharap meteor terbakar sepenuhnya di langit sehingga tidak melukai siapa pun. “Sangat keren! Semoga tidak ada yang terluka,” tulis salah seorang netizen.

“Jika kita berbicara tentang objek yang lebih kecil, ledakan udara biasanya LEBIH berbahaya daripada dampaknya, bukannya lebih kecil. Lihat Tunguska, dan yang jatuh di Rusia beberapa tahun lalu,” sambung netizen lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: