Kabar Duka, Tokoh Pers Sekaligus Pakar Politik Salim Said Meninggal Dunia, Mahfud MD Kenang Sosoknya

Kabar Duka, Tokoh Pers Sekaligus Pakar Politik Salim Said Meninggal Dunia, Mahfud MD Kenang Sosoknya

Akademisi, Tokoh Pers dan Perfilman Nasional, Wartawan senior, Dubes, dan Pengamat Politik Salim Said meninggal dunia di usia 80 tahun pada Sabtu 18 Mei 2024--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dunia politik kembali berduka, salah satu tokoh pengamat politik Salim Said meninggal dunia pada Sabtu 18 Mei 2024.

Salim Said merupakan sosok yang dikenal sebagai akademis, wartawan senior, tokoh pers dan perfilman nasional.

Dirinya juga sempat megemban tugas sebagai Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Republik Ceko pada tahun 2006 hingga 2010.

Diketahui, sebelum meninggal dunia, Salim Said sempat dirawat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Hingga pada akhirnya Salim Said menghembuskan nafas terakhirnya di usia 80 tahun pada Sabtu malam sekitar pukul 19:33 WIB.

Kabar meninggalnya Prof. Salim Said dikonfirmasi oleh istrinya, Herawaty.

BACA JUGA:

Dalam pesan yang disebarkan kepada wartawan disampaikan jasad almarhum Prof. Salim Said disemayamkan malam ini di rumah duka di Jalan Redaksi Nomor 149, Kompleks Wartawan PWI, Cipinang, Jakarta Timur.

Dan rencananya Salim Said akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu 19 Mei 2024 siang hari.

Kedekatan Hubungan Mafmud MD dengan Salim Said

Mengetahui kabar meninggalnya salah atu tokoh penting di Indonesia, Mahfud MD menyampaikan rasa turut berduka cita atas meninggalnya Salim Said pada Sabtu, 18 Mei 2024.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Telah wafat Prof. Salim Said, Sabtu malam, 18/5/24. Semoga husnul khatimah," tulis Mahfud MD di akun Twitter X pribadinya pada Minggu, 19 Mei 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Mahfud MD juga mengungkap kenangan Bersama dengan Salim Said, terlebih pada masa kepemimpinan era Kepresidenan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Kedekatan Mahfud MD dengan Salim Said mulai terjalin Ketika dirinya dilantik menjadi Menteri Pertahanan pada tahun 2000 hingga 2001.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: