Profil Grace Natalie, Politikus PSI yang Ditunjuk Jadi Staf Khusus Baru Presiden Jokowi

Profil Grace Natalie, Politikus PSI yang Ditunjuk Jadi Staf Khusus Baru Presiden Jokowi

Grace Natalie dan Presiden Joko Widodo.-Foto: Instagram.com/@gracenat-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mendapat tugas baru di pemerintahan, jelang Presiden Joko Widodo (Jokowi) purna bakti pada Oktober 2024 mendatang. 

Grace Natalie bersama Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro diyunjuk menjadi Staf Khusus (Stafsus) Presiden.

Pertemuan penting tersebut berlangsung di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu, 15 Mei 2024, yang juga dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Dalam pertemuan tersebut, Grace Natalie mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo telah memberikan tugas khusus kepadanya.

"Ada pertemuan saja, bertemu dengan Bapak Presiden. Ada penugasan dari beliau. Ya (buat saya)," ujar Grace, pada Rabu, 15 Mei 2024.

BACA JUGA:

Namun, Grace enggan mengungkapkan secara rinci terkait penugasan dirinya di pemerintahan. "Ya nanti diinfokan deh, biar koordinasi dulu," ungkap Grace.

Sementara, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan, Jokowi menerima Grace Natalie dan Juri di Istana untuk menugaskan keduanya sebagai staf khusus presiden. 

"Bapak Presiden berturut-turut menerima Bapak Juri Ardiantoro dan Ibu Grace Natalie ke Istana Merdeka. Mereka berdua dipanggil Bapak Presiden untuk mendapatkan penugasan sebagai staf khusus Presiden RI," ujar Ari.

Ari belum menjelaskan secara rinci tugas-tugas yang bakal dijalani Grace dan Juri sebagai stafsus Jokowi. Menurutnya, keduanya akan menjalankan tugas khusus sesuai arahan Jokowi. 

"Menjalankan tugas-tugas khusus  sesuai arahan Bapak Presiden," papar Ari. 

Berikut Profil Grace Natalie 

Grace Natalie Louisa atau yang biasa dipanggil Grace Natalie lahir di Jakarta, 4 Juli 1982. Grace menempuh pendidikan menengah atas di SMAK 3 BPK Penabur. 

Grace kemudian memutuskan melanjutkan pendidikan berkuliah di Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Ia memilih jurusan Akutansi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: